Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 04 2022

    Selain Atlantis, Kota Ini Dikabarkan Menghilang secara Misterius

    Mana kota yang pengen banget lo temuin, Kawula Muda?

    Ilustrasi Atlantis, salah satu kota misterius yang hilang di bawah laut (UNSPLASH/MIKHAIL P)


    Berbagai misteri terkait kota yang hilang mungkin sudah tidak jarang didengar oleh Kawula Muda. Salah satu yang terkenal adalah kisah Atlantis, yang dikisahkan hilang ditelan laut.

    Namun, rupanya selain Atlantis, banyak pula legenda kuno terkait kota yang hilang loh, Kawula Muda! Mengutip NationalGeographic, berikut kota yang hilang secara misterius.

    1. Kota Aztlan 

    Konon katanya, Kota Aztlan adalah tanah air Legendaris milik Suku Aztec. Adapun diceritakan orang-orang Aztec di Meksiko adalah salah satu kerajaan terkuat di Amerika Kuno. 

    Menurut legenda, diceritakan terdapat tujuh suku yang pernah tinggal di kota tersebut, yakni Acolhua, Chalca, Mexica, Tepaneca, Tlahuica, Tlaxcala, dan Xochimilca. 

    Banyak masyarakat yang menganggap bahwa Kota Aztlan adalah sebuah mitos layaknya Atlantis yang tidak akan pernah ditemukan. Namun, tak sedikit pula yang menganggap kota ini benar-benar ada tetapi belum dapat ditemukan oleh para ahli. 

    Para ahli pun telah mencoba untuk mencari kota ini, mulai dari Meksiko Barat hingga ke gurun Utah. Namun, keberadaan kota tersebut masih belum ditemukan hingga saat ini. 

    2. Tanah Lyonesse

    Dalam legenda, Lyonesse dikatakan sebagai kota yang tenggelam ke dalam laut. Sebelum tenggelam, Lyonesse diceritakan sebagai tanah yang luas serta berisi seratus empat puluh desa dan gereja. 

    Lyonesse pun diceritakan menghilang pada 11 November 1099. Tiba-tiba saja, daratan tersebut banjir air laut sehingga penduduk serta hewan di tanah tersebut tenggelam. Karena itu, dipercayai bahwa daratan ini benar-benar ada dan masih ‘tersimpan’ di bawah laut hingga kini. 

    Editor Team

    COMMENT