Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 09 2022

    Siap-Siap, Whatsapp akan Blokir Jutaan Penggunanya Bulan Depan

    Hai Kawula Muda, cek kembali versi iOS kamu.

    Aplikasi Whatsapp di ponsel. (FREEPIK)


    Dalam sebuah laporan, WhatsApp memperingatkan akan memblokir otomatis platformnya mulai 24 Oktober 2022. Ini berlaku bagi yang masih menggunakan perangkat iPhone versi lama.

    Dikutip dari laman The Sun, Minggu (4/9/2022), laporan itu mengatakan bahwa proses pemblokiran otomatis itu telah dimulai pada beberapa pengguna. Mereka telah menerima peringatan untuk memperbarui ponselnya.

    "Perangkat yang kemungkinan terblokir otomatis adalah iPhone 5 dan iPhone 5s," tulis laporan di Business-Standard, dikutip dari laman The Sun.

    Hal itu karena kedua iPhone tersebut menggunakan sistem operasi iOS 10 dan iOS 11, yang sudah tidak didukung lagi oleh Whatsapp.

    WHATSAPPIlustrasi aplikasi pesan singkat WhatsApp. (FREEPIK)

     

    Disarankan perbarui perangkat

    Itu artinya, pengguna masih dapat terus menggunakan WhatsApp di iPhone 5s, iPhone 6, dan iPhone 6s dengan cara memperbarui versi iOSnya.

    Menurut WhatsApp, Lewat situs web Pusat Bantuannya, pihaknya masih mendukung iOS 12, akan tetapi whatsapp merekomendasikan pengguna untuk menggunakan versi iOS yang lebih baru lagi.

    Penyesuaian ini terjadi karena perangkat dan juga software sering berubah, jadi perusahaan terus melakukan peninjauan sistem operasi yang didukung dan melakukan pembaruan.

    Oleh karena itu, perusahaan melihat perangkat dan perangkat lunak paling tua dan pengguna paling sedikit.

    Perangkat dan perangkat lunak tua biasanya tidak memiliki pembaruan keamanan. Selain juga biasanya tidak punya fungsionalitas untuk menjalankan WhatsApp.

    “Perangkat ini juga mungkin tidak memiliki pembaruan keamanan terbaru atau mungkin tidak memiliki fungsionalitas yang diperlukan untuk menjalankan WhatsApp,” kata perusahaan.

    Tidak hanya iOS, Pengguna Android juga perlu memulai pembaruan perangkat lunaknya ke 4.1 atau sistem operasi yang lebih baru untuk memastikan bisa terus didukung Whatsapp.

    Editor Team

    COMMENT