Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 06 2020

    Sony Gunakan Tombol X untuk Konfirmasi di PlayStation 5

    Hai Kawula Muda, semoga para pemain bisa cepat beradaptasi ya.

    PlayStation 5. (YOUTUBE/playstation).

    Sony mengonfirmasi bahwa PlayStation 5 DualSense controllers di Jepang akan berbeda dari alat kendali generasi sebelumnya. Seluruh pengaturan akan ditetapkan secara global, mengikuti versi barat.

    Ppengikut setia PlayStation pasti tidak asing dengan perbedaan dari alat kendali PlayStation untuk versi Jepang/Asia dan barat Eropa maupun Amerika.

    Perbedaan yang paling menonjol ialah pada alat pengontrol. Pada versi Asia, tombol O digunakan untuk konfirmasi, sedangkan barat menggunakan tombol X. Penggunaan tombol O versi barat untuk membatalkan dan sebaliknya.

    Perbedaan penggunaan pada tombol awalnya dibuat karena ada perbedaan budaya dengan pemahaman simbol lingkaran. Di Jepang, simbol O memiliki arti benar, sedangkan X adalah tidak.

    Pada PlayStation 5 yang diperkirakan akan rilis pada sekitar Oktober-Desember 2020 menuai beberapa tanggapan dari pemain Jepang.

    Salah satunya, menurut akun Twitter @needle_e, yang memperjelas bahwa perubahan besar ini akan memunculkan kesulitan besar bagi para pemain di Jepang, karena memori pada otot sudah melekat dengan pemahaman simbol lingkaran berarti baik atau benar.

    Sony menegaskan bahwa keputusan besar ini dibuat karena mereka tidak lagi mendukung pembuatan pengontrol khusus untuk satu wilayah.

    “Keputusan itu dibuat untuk menghindari pengaturan tombol yang berbeda antar negara, serta meringankan beban developer,” ujar juru bicara Sony.

    Para pemain Jepang berharap PlayStation 5 memiliki kemampuan pemetaan ulang tombol pada pengaturan sistem. Namun, hal tersebut belum dikonfirmasi oleh Sony.

    Editor Team

    COMMENT