Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 29 2021

    Tak Boleh Abai, Ini Manfaat Cuci Muka Sebelum Tidur untuk Cowok dan Cewek

    Kawula Muda, siapa nih yang suka bandel enggak cuci muka malam hari?

    Ilustrasi mencuci muka. (ISTOCK)

    Kawula Muda, perawatan wajah tentu bukan hanya kewajiban seorang wanita. Namun, pria pun demikian. Perlu dicatat bahwa mencuci muka sebelum tidur di malam hari setidaknya harus dilakukan siapa pun.

    Melansir HAI, mereka yang melewatkan langkah tersebut akan membuat regenerasi kulit tak berjalan secara maksimal. Bahkan, bisa menjadi awal dari mimpi buruk Kawula Muda.

    Setelah menjalani aktivitas seharian, tentu wajah kita telah terpapar oleh debu dan berbagai macam kotoran—yang mungkin tak kasat mata.

    Pun mata menjadi salah satu organ tubuh yang harus dipikirkan di samping kulit wajah. Pasalnya, jika tidak dibersihkan, mata dapat beresiko terinfeksi seperti bengkak atau bintilan, karena debu yang menempel.

    Dikutip dari The Body Shop, kulit yang bersih tentu akan membantu proses regenerasi kulit atau pembuangan sel-sel kulit mati berjalan dengan mulus.

    Kulit yang sehat, kenyal, dan bersih tentu mampu menghindari Kawula Muda dari penuaan dini, lho. Tak hanya itu, kamu juga pastinya terhindar dari jerawat membandel dan pori-pori tersumbat.

    Untuk itulah terkadang seseorang membutuhkan double cleansing atau membersihkan muka dengan dua tahap agar memastikan wajah benar-benar bersih dari kotoran.

    Biasanya, double cleansing diawali dengan mengusap wajah menggunakan micellar water atau cleansing oil. Setelah itu, barulah Kawula Muda bisa mencuci muka seperti biasa.

    Kamu pun bisa menambahkan rangkaian skin care untuk mengoptimalkan perawatan wajah dan kulitmu. Ingat, cowok memakai skin care bukanlah hal yang tabu, ya!

    Editor Team

    COMMENT