Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 14 2022

    Tips dan Trik Agar Menang ‘War’ Tiket Konser

    Apa konser yang masuk 'wish list' lo, Kawula Muda?

    Ilustrasi konser offline. (unsplash/dannyhowe)

    Membeli tiket konser bisa saja menjadi persoalan sulit, Kawula Muda. Pasalnya, tidak semua orang memiliki kesempatan untuk membeli tiket konser tersebut. 

    Belakangan ini pun, menjamurnya konser musik di Indonesia disambut oleh tingginya antusiasme masyarakat. Terlebih lagi, sudah sekitar dua tahun masyarakat Indonesia tidak bisa menikmati gelaran konser musik offline dikarenakan pandemi. 

    Sayangnya, tidak semua kapasitas konser dapat menampung antusiasme tersebut, Kawula Muda! Ada saja mereka yang tidak berkesempatan datang ke konser tersebut karena sudah kehabisan tiket. 

    Karena itu, berikut beberapa tips dari tim Prambors agar lo bisa menang war tiket konser!

    1. Jangan Berkumpul di Satu Tempat

    Apabila Kawula Muda ingin membeli beberapa tiket bersama teman-teman, akan lebih baik apabila kalian tidak berkumpul di satu tempat. Hal itu terkait dengan tidak maksimalnya koneksi internet apabila digunakan oleh banyak orang di waktu bersamaan. 

    Dikarenakan lo harus ‘berperang’ dengan ribuan penggemar lain di luar sana, maka internet adalah hal yang penting, Kawula Muda! Koneksi internet yang lancar tentu sangat diperlukan agar dapat ‘masuk’ ke laman tiket konser dan melakukan pembayaran. Karena itu, hindari tempat ramai dan tempat dengan koneksi internet rendah, ya.

    2. Membuat Akun Terlebih Dahulu

    Tak jarang, pihak promotor konser telah bekerja sama dengan layanan tiket daring dari berbagai platform. Agar memudahkan proses pembelian, akan lebih baik apabila lo melakukan pendaftaran terlebih dahulu di platform pembelian tiket tersebut, Kawula Muda! 

    Mayoritas platform tersebut memang membutuhkan identitas pribadi agar dapat melakukan pembayaran tiket. Hal itu terkait dengan adanya informasi pribadi yang turut dicantumkan di tiket elektronik yang dibeli. 

    3. Masuk ke Laman Lebih Awal

    Dikarenakan adanya kemungkinan laman mengalami gangguan, akan lebih baik apabila Kawula Muda mempersiapkan diri sebelum waktu penjualan berlangsung. Setelah itu, ketika semakin mendekati waktu penjualan, jangan lupa lakukan ‘refresh’. Siapa tahu, lo bisa menjadi pengunjung awal laman tersebut. Dengan begitu, kesempatan untuk mendapat tiket tentu lebih besar. 

    4. Siapkan Data Diri

    Terkadang, walau telah mendaftarkan akun, lo tetap akan diminta untuk mengisi data diri. Karena itu, akan lebih baik apabila lo telah mempersiapkannya terlebih dahulu. Misalnya informasi seperti nama lengkap, alaman email, alamat rumah, nomor telepon, hingga NIK. nantinya, lo hanya perlu melakukan copy-paste sehingga data diri dapat terisi dengan cepat. 

    5. Menggunakan Beberapa Browser

    Selain (jika memungkinkan) menggunakan beberapa device, jangan lupa untuk turut menggunakan browser yang berbeda, Kawula Muda! Misalnya di satu laptop, lo membuka website dari platform tiket A. Maka, buka juga laman tersebut di beberapa browser yang berbeda. 

    Dengan begitu, lo akan terhitung sebagai ‘orang yang berbeda’ di sistem pembelian tiket. Nantinya, nomor antrean Kawula Muda akan berbeda-beda sehingga memiliki kesempatan yang semakin besar untuk mendapat tiket. 

    6. Sabar

    Ketika memasuki laman antrean, akan lebih baik apabila Kawula Muda tidak melakukan refresh halaman. Hal itu mencegah ter-reset-nya nomor antrean Kawula Muda sehingga harus menunggu dari awal. Intinya, sabar saja menunggu antrean masing-masing. 

    Namun, setelah masuk ke laman utama tiket, Kawula Muda silakan melakukan refresh ya! Hal itu bertujuan agar tiket yang batal dibeli dapat kembali muncul di laman lo. 

    Well, semoga setelah membaca dan mengikuti tips dan trik tersebut, lo bisa mendapat tiket konser favorit lo ya, Kawula Muda! Kalaupun gak dapat, lo bisa ikut giveaway dari Prambors juga loh. Pantau terus PramborsFM, siapa tahu lo beruntung!

    Editor Team

    COMMENT