Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 15 2022

    Tips Liburan ke Singapura yang Wajib Kawula Muda Tahu!

    Siap liburan di Singapura?

    Singapura (KOMPAS)


    Singapura adalah negara yang pas untuk dikunjungi jika ingin pergi ke luar negeri. Bukan cuma relatif dekat dengan Indonesia, banyak wisata menarik di negara tersebut.

    Kalau Kawula Muda ingin liburan ke Singapura untuk pertama kali, lo harus tahu tips penting yang bisa bantu untuk melancarkan perjalanan lo di sana.

    Simak di bawah ini, yaa:

    1. Pilih pakaian yang tepat

    Sama kayak di Indonesia, Singapura adalah negara yang tropis. Lo enggak perlu membawa pakaian yang tebal seperti, jaket tebal atau mantel bulu.

    Bawalah pakaian yang mudah menyerap keringat, mengingat suhu rata-rata Singapura sepanjang tahun yaitu 25-31 derajat Celsius.

    Singapura juga tidak ada perbedaan musim. Setiap November-Januari, curah hujan di negara tersebut mengalami peningkatan. Jadi, jangan lupa untuk bawa jas hujan atau payung saat jalan-jalan di sana.

    2. Kunjung destinasi khas Singapura

    Buat lo yang baru pertama kali ke Singapura, wajib banget untuk kunjungi tempat-tempat ikonisnya, seperti Universal Studios Singapore, Gardens by the Bay, ArtScience Museum, dan Marina Bay Sands.

    Enggak lupa juga, untuk foto di Merlion Park bersama patung Merlion yang terkenal, belanja di Orchard Road, dan masih banyak lagi destinasi yang harus didatangi.

    SingapuraSingapura (KOMPAS)

    3. Naik MRT cara terbaik kalau ingin jalan-jalan

    Di Jakarta, menggunakan MRT adalah cara yang pas untuk kunjungi tempat. Sama halnya dengan Singapura, MRT juga jadi salah satu jalan buat pergi ke destinasi wisata.

    4. Jalan kaki juga bisa kok, Kawula Muda

    Selain jalan-jalan, di Singapura lo bisa olahraga juga kok! Olahraganya juga gampang banget, karena Singapura adalah kota yang ramah dengan pejalan kaki ditambah trotoar yang lebar.

    Negara ini juga punya jalur tracking di tengah kota yang bernama Southern Ridges, jalur yang melewati Henderson Waves.

    Maka dari itu, bawa sepatu yang nyaman untuk dipakai jalan, ini juga kesempatan buat lo untuk mengaktifkan workout tracking di smartphone atau smartwatch agar lebih bersemangat untuk jalan kaki selama liburan di Singapura.

    5. Cari hostel biar hemat, hehe

    Biar budget lo hemat untuk belanja-belanja, pilihlah hostel dibanding hotel, Kawula Muda.

    Daripada uangmu habis di hotel, anggaran lo bisa dialihkan untuk mengikuti berbagai aktivitas di Singapura biar liburanmu semakin seru!

    6. Pakailah SIM card lokal

    WiFi memang ada banyak di Singapura, namun lebih baik lo pakai SIM card lokal. Belum tentu WiFi-nya akan memperlancar kegiatan lo di sana.

    7. Jangan lupa nikmati Bandara Changi

    Bandara Changi sudah seperti mall besar yang punya banyak tempat belanja untuk dikunjungi. Sederet tempat yang bisa lo datangi, seperti Jewel Changi, Changi Experience Studio.

    Luangkan waktu lebih banyak di sini sebelum jelajahi Singapura.

    8. Cari Tiket ke Singapura Gratis!

    Yup! Liburan gratis adalah jalan kunci. Buat lo yang mau liburan ke Singapura sambil nonton F1 Singapore dan konser gratis  yang dimeriahkan oleh The Kid Laroi, Green day, Black Eyed Peas, Westlife sampai Marshmello. Prambors lagi bagi-bagi tiketnya di Konser Bintang Jatuh (KBJ) untuk dua Kawula Muda yang beruntung, loh!

    Caranya mudah, klik link di sini lalu ikuti kuisnya!  

    Editor Team

    COMMENT