Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 22 2022

    Tips Memilih Kebaya untuk Wisuda

    Supaya bisa tampil maksimal di hari spesial lo, Kawula Muda!

    Kebaya wisuda ala Valerie Tifanka (INSTAGRAM/Valerie Tifanka)

    Kebaya bisa jadi salah satu outfit yang hampir ada di seluruh acara wisuda. Bahkan, tak jarang terdapat universitas yang menetapkan pakaian tradisional tersebut sebagai dresscode wisuda.

    via GIPHY

    Agar penampilan lo bisa maksimal pada saat wisuda nanti, berikut tips dari tim redaksi Prambors untuk memilih kebaya yang cocok!

    Pilih Sesuai Bentuk Tubuh

    Kebaya memiliki berbagai bentuk dan tentunya akan lebih ciamik apabila disesuaikan dengan bentuk tubuh sang pemakai. Misalnya, buat lo yang punya tubuh berisi, ada baiknya menggunakan kebaya model v-neck sehingga dapat tampil lebih jenjang. 

    Sebaliknya, untuk tubuh lurus/persegi panjang, lebih baik menggunakan kebaya yang memperjelas potongan pinggang. 

    Warna Kebaya

    Setiap warna mampu menimbulkan siluet tersendiri di warna kulit lo. Karena itu, tentu warna kebaya harus dipertimbangkan agar mampu membuat lo tampil maksimal.

    Bisanya, kulit kecokelatan akan cocok dengan warna kebaya putih tulang, kuning pastel, dan biru pastel. Sementara itu, kulit putih akan lebih cocok bila disandingkan dengan warna pastel hitam, hingga merah dan oranye. Terakhir, kulit kuning langsat akan cocok dengan warna pink pastel, hitam, hingga pink tua. 

    Bahan yang Nyaman Digunakan

    Mengingat durasi wisuda yang tidak sebentar, pastikan bahan kebayamu nyaman digunakan ya. Ada baiknya lo memilih bahan kebaya yang halus sehingga tidak gatal ketika dipakai. Selain itu, pilihlah inner kebaya dengan bahan lembut dan menyerap keringat sehingga kulit masih bisa bernafas nantinya. 

    Perhatikan Aksesoris Pendukung

    Aksesoris pendukung yang sesuai tentu bisa meningkatkan keanggunan penampilan lo, Kawula Muda! Adapun aksesoris tersebut bisa berupa berbagai bentuk, misalnya sepatu wedges/heels, tas, hingga hiasan rambut. Selain memastikan warna aksesoris tersebut cocok dengan warna kebaya lo, pastikan juga kalo aksesoris-aksesoris tersebut mudah dan nyaman digunakan ya! Jangan sampai lo malah ribet sendiri karena aksesoris yang gak praktis. 

    Itu dia beberapa tips dalam memaksimalkan penampilan kebaya lo saat wisuda nanti. Semoga bermanfaat ya, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT