Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 12 2021

    UIN Sunan Kalijaga Buka CBT ke-2 Hingga 24 Juni 2021

    Kawula Muda, jangan cemas dan takut gak dapet kampus, ya!

    UIN Sunan Kalijaga Jogja masih membuka pendaftaran mahasiswa baru. (UIN JOGJA)

    Tahun ajaran baru untuk perkuliahan semakin dekat, nih, Kawula Muda. Untuk kamu yang masih bingung, cemas, ataupun ragu dengan kampus yang dituju, boleh banget untuk daftar Perguruan Tinggi Negeri Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta!

    Sebelumnya, UIN Sunan Kalijaga telah menyelenggarakan berbagai jalur seleksi, seperti jalur SNMPTN, jalur UTBK, jalur SBMPTN, jalur SPAN-PTKIN, dan jalur UM PTKIN.

    Saat ini, jalur tersisa yang ditawarkan UIN Sunan Kalijaga yaitu jalur Mandiri. Jalur ini pun menyediakan 4 jenis seleksi yaitu, Computer Based Test 1, Computer Based Test 2, Prestasi, dan Portofolio.

    Jalur Mandiri ini memberikan peluang yang cukup besar untuk kamu calon mahasiswa, lho. Dengan kuota 30% di masing-masing program studi, CBT sendiri menjadi salah satu jenis seleksi yang paling diminati Kawula Muda karena pendaftaran dan pelaksanaan tes yang bisa dilakukan #DiRumahAja. 

    Jalur Mandiri CBT 1 telah dilaksanakan dan diumumkan hasil seleksinya pada 13 April 2021. Namun, jangan berkecil hati, ya, Kawula Muda. UIN Sunan Kalijaga masih membuka pendaftaran untuk CBT 2 hingga 24 Juni 2021, lho.

    Peluang yang diberikan juga lebih besar. Dengan peluang 1:4 (satu banding empat) untuk calon pendaftar CBT 2 nantinya, kamu akan semakin dekat menjadi bagian dari keluarga UIN Sunan Kalijaga, nih.

    Untuk pelaksanaan ujian CBT 2, kamu bisa mengikuti secara online mulai dari 30 Juni 2021 hingga 6 Juli 2021 #DiRumahAja. Setelah itu, hasil pengumuman akan diinfokan pada tanggal 14 Juli 2021 mendatang. 

    Mekanisme ujian CBT 2 pun masih sama dengan CBT 1 yaitu dengan mengunduh aplikasi CBT UIN SUKA di Google Play Store.   

    Informasi resmi dan terkini mengenai PMB UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta bisa langsung kamu akses melalui akun Instagram @uinsk atau melalui alamat link https://admisi.uin-suka.ac.id

    Tunggu apalagi, Kawula Muda? Yuk, jangan sia-siakan kesempatan terakhir ini. Aku tunggu kamu menjadi bagian dari Kalijaga Muda selanjutnya, ya!


    Editor Team

    COMMENT