Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 25 2021

    Wow, Ada Kafe Dangdut di Times Square New York!

    Hai Kawula Muda, sekarang bisa dangdutan sambal ngopi nih di New York!

    Cafe Dangdut di New York, AS. (TWITTER)

    Dangdut dan kopi khas Indonesia ternyata tak hanya bisa dinikmati di Indonesia. Kini, di New York Amerika Serikat, dua hal tadi bisa dinikmati dan sekaligus diperkalkan kapada dunia melalui sebuah Kafe bernama Café Dangdut.

    Konjen RI di New York Arifi Saiman berharap, pendirian Cafe Dangdut New York bisa menjadi titik awal perkenalan Cafe Dangdut di AS dan promosi musik dangdut di dunia.

    Konsep Cafe Dangdut New York adalah coffee shop yang bersifat permanen dan coffee truck yang bersifat mobile atau dapat berpindah.

    Kafe dan coffe truck ini menjual kopi Indonesia dari berbagai daerah penghasil kopi, dari Aceh sampai Papua. Di kafe ini tak hanya ada menu kopi, tetapi juga hadir aneka kudapan khas Indonesia.

    CAFE DANGDUTCafe Dangdut di New York, AS. (INSTAGRAM/CAFE DANGDUT NEW YORK)

    Selain itu, rencananya juga akan menjadi etalase produk industri kreatif UMKM (merchandise) seperti kaos, cangkir serta kuliner khas Indonesia di New York.

    Mekanisme bisnis Café Dangdut New York berbasis waralaba sehingga ke depan Cafe Dangdut New York dapat hadir di kota-kota lain di Amerika Serikat dan kota-kota lain di dunia.

    Pertama kali dangdut bergema di Times Square

    Cafe Dangdut resmi berdiri di Times Square, Manhattan, New York, pada Jumat (9/9/2021) waktu AS. Peresmian itu dilakukan bersamaan dengan acara Indopop Movement di depan tangga merah Times Square.

    CAFE DANGDUTTimes Square New York digoyang dangdut. (TWITTER)

    Grand Launcing ini diselenggarakan dengan meriiah dimana live performance musik dangdut mencuri perhatian pengguna jalan dengan penaampilan penyanyi Dangdut Fitri Carlina, tari-tarian, gamelan dan hiburan lainya.

    New York dipilih sebagai lokasi perdana,  karena kota yang tidak pernah tidur tersebut memiliki pepatah, "Jika Kamu Bisa Lakukan di New York, Kamu Bisa Lakukan di Tempat Lain Juga."

    “Jika tujuan utama Cafe Dangdut New York adalah memperkenalkan musik dangdut dan kopi Indonesia bersamaan, maka tujuan jangka panjangnya bisa memfasilitasi kehadiran potensi pelaku ekraf dan  artis Indonesia untuk meniti karier di Amerika Serikat melalui New York sebagai pusat industri musik dunia," kata Arifi.

    Founder Cafe Dangdut, Romy Sembiring, mengatakan, kopi Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk mendunia.

    "Kita lihat opportunity banyak sekali di Amerika, dan New York juga termasuk importir terbesar di Amerika mengenai kopi dan kita sebagai produsen terbesar di Indonesia," ujar Romy.

    CAFE DANGDUTCafe Dangdut di New York, AS. (TWITTER)
    Editor Team

    COMMENT