Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 18 2021

    24kGoldn Rilis Lagu “More Than Friends”, Tribut untuk Mendiang Biz Markie

    Hai Kawula Muda, 24Goldn rilis lagu baru nih.

    Rapper Amerika, 24Goldn. (INSTAGRAM/24GOLDN)

    Sukses dengan album debutnya, “El Dorado”, 24Goldn kembali muncul dengan single baru berjudul More Than Friends pada Jumat (17/12/2021). Lagu ini muncul setelah artis berusia 21 tahun itu mengisyaratkan akan merilis musik baru selama beberapa minggu terakhir.

    More Than Friends menginterpolasi lagu hit keluaran 1989 berjudul Just A Friend milik mendiang rapper Biz Markie. Tak heran jika Golden mencantumkan nama Biz Markie dalam kredit penulis lagu bersama dengan Manny Marroquin, Philip Lawrence, dan Davy Nathan.

    Menggunakan melodi klasik Just A Friend yang terkenal, Golden mengubahnya sedikit agar sesuai dengan gaya musiknya sendiri. Lirik lagunya berisi tentang keinginannya untuk menghabiskan waktu dengan seorang wanita yang disukainya, walaupun ia sudah biasa dikelilingi oleh model-model cantik dalam hidupnya.

    24GOLDN24Goldn rilis single "More Than Friends". (INSTAGRAM/24GOLDN)

      

    Golden membuat single ini secara khusus untuk menghormati Biz Markie yang meninggal dunia pada 16 Juli 2021 saat berusia 57 tahun.

    Sebelum meminggal, rapper yang dijuluki Clown Prince of Hip Hop itu sempat dirawat di salah satu di Baltimore, Amerika Serikat selama kurang lebih satu tahun karena mengalami komplikasi berat hingga stroke akibat penyakit diabetes tipe 2. Sebagian besar keuntungan materiil yang dihasilkan dari lagu ini akan disumbangkan kepada keluarga Biz Markie.

    Btw… sebagian besar pendapatan dari lagu ini akan jatuh ke keluarga Biz. Jadi, ini adalah caraku untuk memberi penghargaan dan penghormatan untuk legend yang telah menginspirasiku,” kata pria bernama asli Golden Von Jones.

    More Than Friends menandai rilis pertama Golden sejak merilis album pertamanya “El Dorado” pada Maret 2021. Album yang telah mendapat sertifikasi Gold Disc dari RIAA itu juga menampilkan Future, DaBaby, Swae Lee, dan Iann Dior sebagai kolaborator.

    Selama beberapa tahun terakhir, 24kGoldn telah membuktikan kualitas dirinya sebagai pencipta lagu pop-rap yang andal. Ia telah melahirkan sejumlah single hit, salah satunya Mood, hasil kolaborasinya bersama Iann Dior yang merajai sejumlah tangga lagu internasional termasuk Billboard Hot 100.



    Editor Team

    COMMENT