Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 04 2022

    3 Konser Musik Unik di Dunia yang Bikin Penonton Ogah Pulang, Ada yang Digelar di Padang Gurun!

    Kawula Muda, ada juga konser yang digelar selama 96 jam!

    Ilustrasi konser musik (UNSPLASH/Anthony DELANOIX)


    Datang ke sebuah konser musik biasanya karena ingin melihat aksi idola kita di atas panggung. Sejumlah konser musik memang menjanjikan sederet headliners yang menggoda, sebut saja festival musik Coachella, Tomorrowland, dan Lollapalooza yang baru-baru ini digelar.

    Tapi ternyata, banyak juga penggemar musik yang datang ke sebuah festival musik karena konsep konser yang digelar sangat unik bahkan jadi yang paling unik di dunia.

    Apa saja sih konser musik paling unik di dunia? Simak selengkapnya di bawah ini ya!

    Konser Les Dunes Electroniques

    Salah satu konser musik elektronik terbesar di Tunisia ini menjadi salah satu agenda wajib penggemar konser untuk didatangi. Kenapa? Karena konser musik ini menjanjikan pengalaman seru dan berbeda dari konser musik pada umumnya.

    Konser yang diberi nama Les Dunes Electroniques ini memiliki lokasi acara yang berbeda dari yang lain yaitu di padang gurun pasir yang tandus. Di tengah padang gurun pasir yang terletak di Ong Jmel, Tunisia, ini konser Les Dunes Electroniques digelar setiap tahunnya.

    Gurun pasir Ong Jmel memang bukan lokasi biasa karena ini adalah salah satu situs ikonik bekas lokasi syuting film Star Wars beberapa tahun lalu. Konser musik yang mulai digelar pada 2014 ini biasanya diramaikan oleh sejumlah musisi elektronik tidak hanya dari Tunisia, tapi juga Prancis dan musisi mancanegara lainnya.


    Secret Garden Party Festival

    Konser yang digelar setiap tahun di Abbots Ripton, Cambridgeshire, Inggris sejak 2004 ini juga menjadi salah satu konser yang unik. Secret Garden Party Festival biasanya diadakan di venue yang lokasinya cantik dengan tema yang beragam setiap tahunnya.

    Terkadang konser ini digelar dengan latar belakang danau atau sungai yang indah, pernah juga diadakan di sebuah kebun bunga matahari yang cantik.

    Selain menikmati konser, para penonton dapat melakukan sejumlah kegiatan seru yang sudah disediakan seperti sejumlah atraksi dan permainan. Pada 2011, konser ini pernah didatangi oleh 26 ribu pengunjung yang memadati lebih dari 15 panggung musik.

    Secret Solstice Festival


    Nah, kalau konser musik yang satu ini beda lagi karena digelar selama 96 jam alias selama empat hari berturut-turut. Ya, konser yang digelar di Rykjavik, Islandia ini biasanya diadakan pada saat matahari ada di sepanjang hari, sehingga berkesan enggak ada malam hari.

    Fenomena alam ini memang cuma terjadi di kawasan Artik dan dikenal dengan nama Midnight Sun alias matahari saat tengah malam. Jadi, penonton konser bisa tetap melihat matahari pada saat jam 24.00. Seru kan?

    Jadi, Kawula Muda mau datang ke konser yang mana nih?

    Editor Team

    COMMENT