Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 28 2020

    5 Band Rock Asal Korea yang Perlu Kamu Tahu

    Kawula Muda, enggak hanya K-Pop, Korea juga punya K-Rock yang memiliki musikalitas tinggi.

    Hyukoh dan Guckkasten, band rock asal Korea Selatan. (INSTAGRAM)

    Industri musik Korea kini tengah diramaikan oleh musik K-Pop yang dinamis dan terus berkembang dibandingkan genre musik lainnya, seperti musik rock. Tetapi, bukan berarti Korea enggak punya band rock lho.

    Faktanya, ada beberapa grup musik rock asal Korea yang memiliki penggemar tersendiri, bahkan secara perlahan namun pasti mulai mendapatkan popularitas di kancah internasional. Siapa saja mereka? Simak berikut ini.

    SURL

    Band rock SURL adalah pemenang Shinhan Card Rookie Award pada 2018. SURL dengan cepat mengukir prestasi di kancah musik rock Korea selama beberapa tahun ini. Dengan lagu-lagu mereka yang menarik dan musik yang luar biasa, SURL terus memikat hati para penggemarnya.

    Salah satu yang menjadi ciri khas SURL adalah melodi gitar yang indah berpadu mulus dengan vokal penyanyinya yang hangat. Kelebihan lainnya, SURL sangat tahu bagaimana cara membuat musik video yang imajinatif dan menarik untuk dilihat.


    NELL

    Band rock NELL memiliki satu lagu yang sangat tenar, yaitu Time Spent Walking Through Memories. Lagu ini telah banyak di-cover oleh beberapa idola K-pop, seperti Doyoung NCT, Sunggyu INFINITE, dan Taeyeon Girls Generation.

    Nell kerap mendapatkan pujian karena telah menjadi salah satu pelopor musik rock di Korea. Bahkan, beberapa rekan musisi lain menyebut NELL sebagai sumber inspirasi dan memberikan pengaruh yang baik dalam hal musikalitas.


    Hyukoh

    Hyukoh adalah salah satu band rock terkenal di Korea. Karena semua anggota Hyukoh sangat menyukai beragam jenis musik, terkadang mereka memasukkan beberapa unsur dari genre musik lain ke dalam lagu mereka.

    Karena itulah lagu-lagu Hyukoh terdengar sedikit berbeda dari band rock pada umumnya. Umumnya mereka membuat lagu berdasarkan apa yang ingin mereka buat, bukan berdasarkan apa yang orang sukai.

    Jika kebanyakan musik rock terdengar keras dan kencang, Hyukoh justru memiliki lagu yang terdengar simple dan easy listening.


    Bursters

    Bursters adalah band metalcore, sehingga sudah dipastikan kalian akan mendengar instrumen musik yang berat dan teriakan kencang di sebagian besar lagu mereka.

    Meskipun gaya ini tidak cocok untuk semua orang, enggak bisa dipungkiri bahwa dengan style musik seperti itu, mereka dapat mengekspresikan emosi yang ada dalam setiap lirik lagu.

    Namun, tidak semua lagu Bursters memiliki irama kencang dan keras. Ada beberapa lagu mereka yang memiliki irama lebih lambat, seperti balada, yang bisa dinikmati oleh kalian yang tidak terlalu suka berteriak, seperti lagu Wherever You Are.


    Guckkasten

    Vokalis Guckkasten, Ha Hyun Woo, dikenal memiliki kemampuan vokal yang baik dalam menyentuh nada-nada tinggi. Vokal Ha Hyun Woo yang kuat membuat band rock Guckkasten terdengar berbeda dengan band rock lainnya.

    Guckkasten tak hanya memanjakan para penggemar musik rock dari segi audio, melainkan juga dari segi visual, di mana mereka kerap menampilkan visual yang variatif dalam video musiknya.

    Terkadang mereka membuatnya menjadi cerah dan menyenangkan. Tak jarang juga mereka tampil menyeramkan. Karena hal inilah, Guckkasten dianggap memiliki tingkat musikalitas di atas rata-rata.


    Editor Team

    COMMENT