Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 27 2022

    5 MV Solo Idol K-Pop Wanita dengan Jumlah View Terbanyak di YouTube

    Kawula Muda, proyek solo para anggota girlgroup ini banyak menarik perhatian penggemar di YouTube.

    Jennie dan Rose, dua member BLACKPINK. (INSTAGRAM/MISEENSCENE.OFFICIAL)

    Popularitas sebuah grup K-Pop ternyata cukup berpengaruh dalam karier solo para member di industri musik. Hal ini terlihat dari jumlah penggemar yang menonton video musik karya solo mereka di YouTube. Dari sekian banyak solois wanita di industri musik K-Pop, video musik yang paling banyak ditonton rata-rata merupakan milik dari para member girlgroup yang melakukan debut solo.

    Girlgroup tersebut mulai dari MAMAOO, SNSD, hingga BLACKPINK. Ternyata, sepanjang sejarah K-Pop ada beberapa idol wanita yang memiliki jumlah view cukup besar dari video musik mereka. Berikut adalah daftar selengkapnya!

    5. MV MARIA - Hwasa MAMAMOO

    Berdasarkan pantuan di YouTube, video musik dari karya solo Hwasa MAMAMOO yang berjudul MARIA mampu mendapatkan jumlah view mencapai 237,2 juta.


    4. MV I - Taeyeon SNSD

    Setelah Taeyeon SNSD melakukan debut solo pada 7 Oktober 2015 dengan merilis single berjudul I, video musik lagu tersebut berhasil ditonton lebih dari 238,1 juta views di YouTube.

    3. MV On The Ground - Rose BLACKPINK

    Rose BLACKPINK berhasil masuk dalam video musik artis solo paling banyak ditonton di YouTube berkat lagunya yang berjudul On The Ground. Video musik dari lagu debut solonya tersebut memiliki 268 juta view. Video musik ini juga berhasil masuk dalam daftar 50 besar MV tercapat yang mendapatkan 100 juta view di YouTube.

    2. MV LALISA - Lisa BLACKPINK

    Melakukan debut solo dengan merilis lagu berjudul LALISA pada 10 September 2021, Rapper yang menjadi maknae di BLACKPINK ini mendapatkan popularitas yang luar biasa dengan debut solonya. Penyanyi yang berasal dari Thailand tersebut mendapatkan 438,4 juta view untuk MV LALISA di YouTube.


    1. MV SOLO - Jennie BLACKPINK

    Jennie menjadi member BLACKPINK yang pertama kali melakukan debut solo. Penyanyi kelahiran 16 Januari 1996 itu mulai menjalani karier solonya pada 12 November 2018. Saat itu, idol yang bernama asli Kim Jennie ini merilis video musik dari lagu berjudul SOLO. Video musik yang diunggah di YouTube tersebut telah disaksikan oleh 794 juta kali di YouTube. 

    Editor Team

    COMMENT