Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 12 2022

    5 Tahun Vakum, Paramore Siap Comeback pada 2022 dengan Album Keenam Penerus “After Laughter”

    Kawula Muda, menurut Hayley, Paramore mulai merekam musik baru sejak beberapa bulan lalu.

    Taylor York, Hayley Williams, Zac Farro (Pinterest)

    Hampir lima tahun Paramore vakum dari industri musik. Kini, band rock asal Amerika Serikat itu sedang bersiap untuk merilis album baru.

    Baru-baru ini, Hayley Williams sebagai vokalis sekaligus pentolan Paramore mengatakan bahwa ia bersama rekan-rekan satu bandnya yaitu Taylor York sebagai gitaris dan Zac Farro sebagai drummer, sudah menyelesaikan sesi penulisan lagu di Nashville.

    Saat ini, mereka sudah pindah ke studio untuk merekam musik baru di California. Rekaman baru tersebut akan menindak lanjuti album kelima Paramore “After Laughter” yang dirilis pada Mei 2017.

    “Kami menulis dan menciptakan sesuatu yang kami suka dan sebenarnya itu mengejutkan kami,” ungkap Hayley kepada majalah Rolling Stone, yang dipublikasikan pada Selasa (11/01/2022).

    “Aku selalu menunggu momen yang tepat di mana kami bisa menciptakan sesuatu yang baru dan tidak sekadar mengulangi hal yang sama. Seperti lagu Ain't It Fun untuk album self-titled kami, dan Hard Times atau Told You So untuk (album) ‘After Laughter’.”

    HAYLEY WILLIAMSPenyanyi Amerika Serikat, Hayley Williams. (INSTAGRAM/HAYLEY WILLIAMS)

     

    Williams juga menjelaskan bahwa bandnya sudah mulai merekam musik baru sejak beberapa bulan lalu. Ia juga mengungkap niatnya yang hendak menggandeng SZA untuk album baru Paramore, namun belum bisa terwujud.

    “Kami mulai rekaman sejak beberapa bulan yang lalu. Kami berangkat ke studio sekitar jam 10 pagi dan pulang sekitar jam 7 atau 8 malam,” katanya menambahkan.

    “Aku sudah coba untuk mengajak SZA untuk nongkrong bersama kami, karena aku ingin berteman dengannya di kehidupan nyata. Tetapi ketika kami meninggalkan studio untuk makan dan tidur (istirahat), dia masih sibuk dengan urusannya.”

    Menggambarkan album baru Paramore, Hayley mengatakan bahwa bandnya mencoba membuat musik yang baru, namun tetap mempertahankan ciri khas mereka.

    “Ada beberapa hal yang tetap konsisten sejak awal. (Pertama) kami lebih menekankan kembali pada suara gitar dan (kedua) Zac harus tampil sekejam mungkin seperti yang dia inginkan dengan permainan drumnya,” katanya.

    Meski tidak menyebut secara gamblang, beberapa bulan lalu Hayley telah mengisyaratkan bahwa Paramore akan comeback pada 2022. Hal itu diungkapkan saat ia berterima kasih kepada para penggemar yang telah mendukung proyek solonya selama beberapa tahun terakhir.

    Selama Paramore istirahat, Hayley telah merilis dua album solo yaitu “Petal for Armor” pada 2020 dan “Flower for Vases/Descansos” pada 2021.

    “Terima kasih banyak atas dukungan luar biasa selama beberapa tahun terakhir ini. Aku tahu bahwa kita belum bisa berkumpul untuk bernyanyi dan bergembira bersama secara layak, tapi menurutku ‘Petal for Armor’ dan ‘Flower for Vases/Descansos’ telah hidup sebagaimana seharusnya. Lagipula, Paramore tidak bisa ‘istirahat’ selamanya, kan? Sampai jumpa tahun depan,” kata Hayley dalam sebuah newsletter yang dikirim kepada penggemar pada akhir November 2021.

    Editor Team

    COMMENT