Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 27 2021

    6 Lagu K-Pop B-Side Terbaik di 2021 Versi Rolling Stone

    Kawula Muda, ada lagu favorit kamu enggak, nih?

    BTS dan BLACKPINK, musisi K-Pop. (TWITTER)

    Rolling Stone baru saja merilis daftar lagu K-Pop b-side terbaik di tahun ini. Lagu-lagu ini terpilih karena kepopulerannya. Bahkan tidak sedikit lagu yang menjadi viral dan justru lebih dikenal dibandingkan lagu utama yang dirilis.

    Berikut adalah 6 lagu b-side terbaik di 2021 versi Rolling Stone:

    6. FEVER – ENHYPEN

    ENHYPENENHYPEN, boygroup yang terbentuk dari ajang kompetisi Mnet I-LAND. (TWITTER/BELIFT LAB)

     

    Tahun ini, ENHYPEN berhasil menorehkan prestasi yang luar biasa. Boygroup yang dibentuk dari ajang I-LAND ini sukses memecahkan beberapa rekor, termasuk penjualan album di minggu pertama.

    Drunk-Dazed menjadi salah satu lagu yang menjadi hits, namun FEVER sukses membuat nama ENHYPEN semakin populer. FEVER menjadi viral di TikTok  dengan lirik dan musik yang catchy. Jadi enggak heran kalau lagu b-side ini dipilih oleh Rolling Stone.

    5. SHOOT! – ITZY

    ITZYITZY, girlgroup K-Pop. (TWITTER/ITZY OFFICIAL)

     

    Lagu b-side yang ada di album ITZY berjudul “Guess Who” ini seringkali digunakan dalam Reel Instagram, YouTube Short, dan juga TikTok. Dengan musik yang berirama catchy, SHOOT! Sering dijadikan musik latar untuk beragam konten dan menjadi viral.

    Sayangnya, walaupun populer, ITZY tidak merilis video performance ataupun video spesial lainnya dari lagu b-side ini.

    4. Gone – Rose BLACKPINK

    ROSE BLACKPINKRose BLACKPINK untuk album debut solo "-R-". (TWITTER)

     

    Debut Rose sebagai solois memang telah ditunggu oleh para penggemarnya. Tak kalah dari lagu utamanya yang berjudul On The Ground, lagu b-side dari debut album solo Rose yang diberi judul Gone juga mampu meraih sukses.

    Lagu yang liriknya bercerita tentang patah hati ini sempat viral di TikTok berkat beragam video dance. Bahkan Rose sempat membuat video TikTok menggunakan lagu ini. Hingga kini, video Gone telah ditonton sebanyak jutaan kali.

    3. Anti-Romantic – TXT

    TXTTXT, boygroup K-Pop beranggotakan 5 member. (TWITTER/TXT BIG HIT)

     

    Lagu b-side dengan nuansa balada dari TXT ini termasuk salah satu lagu K-Pop yang populer di tahun ini. Di media sosial, lagu ini banyak diedit untuk mengikuti challenge hingga dance cover. Dengan lagu ini, TXT membuktikan bahwa mereka mampu membawakan lagu darai berbagai genre.

    2. MONEY – Lisa BLACKPINK

    LISA BLACKPINKLisa, salah satu member BLACKPINK. (INSTAGRAM/LISA BLACKPINK)

     

    Lagu b-side dari debut solo Lisa BLACKPINK yang berjudul MONEY juga berhasil dipilih oleh Rolling Stone sebagai yang terbaik di tahun ini. MONEY seringkali digunakan di media sosial, baik untuk video cover sampai untuk dance challenge.

    Rolling Stone menyebut bahwa popularitas MONEY sama sekali tidak bisa diragukan dan menjadi b-side terbaik untuk tahun ini.

    1. Permission to Dance – BTS

    BTSBTS untuk foto konsep "Butter". (TWITTER/BIG HIT MUSIC)

     

    Rolling Stone memilih lagu Permission to Dance milik BTS sebagai b-side terbaik di tahun ini. Lagu yang menjadi bagian dari album “Butter” ini berhasil meraih sukses sama seperti main title track-nya yaitu Butter.

    Permission to Dance viral di berbagai media sosial mulai dari TikTok hingga YouTube Short. Lagu ini banyak digunakan untuk dance cover maupun fan edit. Hingga kini, video musik Permission to Dance yang diunggah di kanal YouTube HYBE LABELS bahkan telah mencapai 405 juta views.

    Editor Team

    COMMENT