Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 29 2021

    7 Grup K-Pop yang Bubar di 2021 dan Bikin Syok Fans! Bagian 2

    Kawula Muda, bubarnya grup tersebut karena beragam alasan.

    Girlgroup K-Pop, Lovelyz. (TWITTER)

    Di 2021, sejumlah grup K-Pop memutuskan untuk mengakhiri perjalanan mereka di indutri musik alias bubar. Alasan bubarnya grup pun beragam, mulai dari tidak ingin melanjutkan kontrak hingga keinginan anggotanya untuk menjalani solo karier.

    Di bagian pertama telah dibahas sejumlah grup K-Pop yang bubar di 2021 yaitu Seven O’Clock, HOTSHOT, IZ*ONE, dan juga GFRIEND. Bubarnya grup GFRIEND bisa jadi yang paling mengejutkan karena grup ini dinilai memiliki karier yang bagus serta karya musik yang disukai banyak penggemar K-Pop.

    Berikut adalah bagian kedua dari 7 grup K-Pop yang memutuskan untuk bubar pada tahun ini!

    5. We In The Zone (WITZ)

    Grup yang juga dikenal dengan nama WITZ ini memulai debutnya pada 27 Mei 2019 di bawah naungan Choom Entertainment. Grup yang beranggotakan 5 personel yaitu Eson, Jooan, Kyeongheon, Shihyun, dan Min ini melakukan debut dengan merilis single Let’s Get Loud.

    Grup ini memutuskan untuk bubar pada 15 Januari 2021 karena semua anggotanya memilih untuk mengakhiri kontrak mereka dengan agensi.

    6. Berry Good

    Berry Good adalah girlgroup yang terdiri dari 5 member (pada akhirnya mereka melakukan promosi hanya dengan 4 anggota) yang memulai debutnya pada 2014. Di perjalanan, GoWoon dan SeoYul memilih untuk meninggalkan grup lebih awal setelah kontrak mereka berakhir. Pada Mei 2021, agensi yang menaungi grup Berry Good mengumumkan bahwa mereka saat itu tengah mengalami kesulitan sehingga memutuskan untuk mengakhiri masa promosi Berry Good.

    7. Lovelyz

    Lovelyz adalah girlgroup yang beranggotakan 8 orang. Grup ini memulai debutnya pada 2014. Lovelyz memutuskan untuk bubar pada November 2021, karena sebagian besar anggota memilih untuk tidak memperbarui kontrak mereka dengan Woollim Entertainment. Hanya 1 member yang masih bergabung dengan agensi tersebut yaitu Baby Soul yang saat ini berpromosi dengan menggunakan nama aslinya Lee Su Jeong.

    Selain ketujuh grup K-Pop ini, masih banyak lagi boygroup dan girlgroup yang memilih untuk bubar di tahun ini, di antaranya adalah 100%, B.O.Y, ENOi, dan banyak lagi lainnya.  

    Editor Team

    COMMENT