Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 09 2022

    Adele Raih 3 Piala & BTS Gagal, Ini Daftar Lengkap Pemenang BRIT Awards 2022

    Kawula Muda, BTS gagal bawa pulang piala dari ajang BRIT Awards 2022.

    Ajang penghargaan musik BRIT Awards 2022. (TWITTER/BRIT AWARDS)

    BRIT Awards 2022 sukses digelar pada Selasa (08/02/2022) di London, Inggris. Dalam ajang penghargaan bergengsi untuk insan musik dunia ini, Adele sukses membawa pulang 3 penghargaan untuk kategori utama sekaligus yaitu Artist of the Year, Album of the Year, dan juga Song of the Year.

    Keberhasilan album "30" yang dirilis setelah vakum selama 5 tahun membuat nama Adele lebih unggul dari rekan-rekan musisi lain yang juga masuk sebagai nomine. Di kategori Artist of the Year, sejumlah penyanyi beken seperti Dave, Ed Sheeran, Little Simz, Coldplay, dan Sam Fender, berhasil dikalahkan oleh Adele.

    Begitu juga untuk kategori Album of the Year, di mana musisi asal Inggris itu lebih unggul dari album "=" (Equal) milik Ed Sheeran, "We're All Alone In This Together" Dave, "Sometimes I Might Be Introvert" Little Simz, dan "Seventeen Going Under" Sam Fender.

    Tak hanya itu, lagu Easy on Me yang menjadi lagu utama dalam album "30" Adele, juga sukses membawa Adele meraih kemenangan di kategori Song of the Year. Lagu tersebut menjadi juara dengan mengalahkan Bad Habits (Ed Sheeran) hingga Cold Heart (Pnau Mix) hasil kolaborasi Elton John dan Dua Lipa.

    "Saya mengerti mengapa mereka mengubah nama penghargaan ini, tetapi saya sangat suka menjadi seorang wanita, menjadi artis wanita, saya menyukainya," kata Adele saat menerima penghargaan yang disambut tepuk tangan meriah dari penonton.

    Tahun ini, BRIT Awards memang menghilangkan kategori khusus gender untuk pertama kalinya. Dengan dihilangkannya kategori khusus gender ini, pemenang dapat ditentukan berdasarkan hasil karya musik dan pekerjaan mereka di bidang seni musik.

    Sementara itu, boygroup asal Korea Selatan, BTS, gagal membawa pulang piala dari kategori Internasional Group of the Year di ajang BRIT Awards 2022. Tahun ini, kategori tersebut berhasil dimenangi duo grup Silk Sonic yang beranggotakan Bruno Mars dan Anderson .Paak.

    Berikut daftar lengkap pemenang BRIT Awards 2022:

    Artist of the Year

    Adele

    Album of the Year

    Adele - 30

    Song of the Year

    Adele - Easy On Me

    Best Pop/R&B Act

    Dua Lipa

    Best Dance Act

    Becky Hill

    Best Rock/Alternative Act

    Sam Fender

    Best Hip Hop/Rap/Grime Act

    Dave

    Best Group 

    Wolf Alice

    International Group of the Year

    Silk Sonic

    International Artist of the Year

    Billie Eilish

    Best New Artist

    Little Simz

    International Song of the Year

    Olivia Rodrigo - Good 4 U

    Editor Team

    COMMENT