Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 10 2022

    Ajak Rayakan Jiwa Muda dan Kisahkan Fase Hidup Manusia, Tulus Rilis Video Musik “Tujuh Belas”

    Hai Kawula Muda, ada video musik baru nih dari Tulus!

    Penyanyi dan penulis lagu, Tulus. (DOK. TULUS COMPANY)


    Penyanyi Tulus merilis video musik untuk single Tujuh Belas yang diambil dari album terbarunya bertajuk “Manusia”. Tujuh Belas merupakan nomor pembuka dalam rangkaian lagu-lagu dalam album “Manusia”.

    Dalam video musiknya, pemilik nama lengkap Tulus Rusydi ini mengajak para penonton untuk merayakan jiwa muda seperti yang ada dalam penggalan lirik lagu tersebut.

    “Muda jiwa selamanya muda. Kisah kita abadi selamanya,” demikian penggalan lirik lagu Tujuh Belas dari siaran pers yang diberikan pada media, Rabu (9/3/2022).

    Tulus juga mengungkapkan bahwa jiwa muda adalah spirit yang dapat terus ada di dalam diri kita, seberapa pun jauh perjalanan usia.

    TULUSTulus rilis album "Manusia" dan video musik "Tujuh Belas". (INSTAGRAM/TULUS)

     

    Tentang fase hidup manusia

    Terlibat sebagai direktur kreatif, Tulus memberikan sentuhan video musik yang sangat kita kenal sebelumnya dengan nuansa humanis yang sangat kental.

    Dalam pembuatan video musik lagu ini, Tulus dibantu Davy Linggar yang terlibat sebagai sutradara sekaligus penata kamera.

    Selain itu, video ini juga melibatkan Adhi Wibowo dan Pandu Janaloka sebagai Asisten Kamera juga Reuben Tourino sebagai Penyunting Gambar.

    Video musik Tujuh Belas mengisahkan perjalanan kehidupan manusia mulai dari masa kecil, berusia tujuh belas, lulus kuliah, menjadi dewasa, hingga kematian.

    Sebagai nomor pembuka, lagu Tujuh Belas seperti membuka kisah dari kehidupan manusia layaknya judul yang disematkan Tulus di album “Manusia”.

    Saat ini video musik Tujuh Belas sudah dapat disaksikan di kanal YouTube milik Tulus.



    Album 10 tahun berkarya

    “Manusia” adalah album kelima yang rilis Kamis (3/3/2022) Tulus sebagai perayaan 10 tahun berkarya di industri musik. Di album ini Tulus mengemas seluruh lagu-lagunya dengan mengedepankan keeleganan Bahasa Indonesia.

    “Album Manusia menceritakan banyak sekali dinamisnya ragam rasa yang kita rasakan sebagai manusia. Lagu-lagu yang ditulis di dalamnya banyak berdasar dari cerita yang saya alami, saya lihat, interaksi dengan orang lain dan diri sendiri,” kata Tulus dalam konferensi pers virtual pada Jumat (4/3/2022).

    Di kesempatan yang sama, Tulus mengaku kalau Tujuh Belas menjadi salah satu lagu favoritnya dari 10 lagu di album “Manusia”.

    “Saat teman-teman mendengarkan albumnya secara digital, nomor pertama yang akan teman-teman dengar adalah lagu Tujuh Belas. Itu merupakan nomor favorit saya sebagai pembuka untuk menuju kesembilan lagu favorit berikutnya,” kata Tulus.

    Lagu Tujuh Belas ditulis Bersama Petra Sihombing, dibangun aransemennya oleh Ari Renaldi, dan orchestra dari Erwin Gutawa, yang direkam di Budapest Scoring Symphonic Orchestra, Hongaria.

    Editor Team

    COMMENT