Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 28 2022

    Bertema “Lokal Lebih Vokal”, Synchronize Fest Tahun Ini Digelar Offline Selama 3 Hari

    Hai Kawula Muda, siapa nih yang udah kangen berat sama Synchronyze Festival?

    Festival musik Synchronize Fest 2022 akan digelar 7-9 Oktober 2022. (DOK. SYNCHRONIZE FEST)


    Setelah berbagai konser musik mulai diperbolehkan digelar, kali ini festival musik tahunan Synchronize Fest juga tak mau ketinggalan.

    Festival musik tahunan Synchronize Fest dipastikan bakal kembali pada 7 hingga 9 Oktober 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

    Dikutip dari siaran pers resminya, tahun ini festival ini mengusung tema Lokal Lebih Vokal.

    Synchronize Fest 2022 akan menjadi jawaban bagi pencinta musik Tanah Air yang merindukan konser tatap muka.

    Pasalnya, Synchronize Fest tahun ini bakal digelar dengan format tatap muka setelah dua tahun dihelat secara virtual akibat pandemi Covid-19.

    Tema Lokal Lebih Vokal selaras dengan visi Synchronize Fest yang sejak 2016 mendukung dan mendorong musisi Tanah Air angkatan lama hingga terkini.

    “Semangat kelokalan ini turut terepresentasi secara visual melalui karya besutan seniman asal Kalimantan Selatan Bernama @rakhmatjaka yang begitu lekat dengan budaya dan kehidupan sehari-hari rakyat Indonesia,” begitu pernyataan tim Synchronize Fest.

    Synchronize Fest terakhir kali diselenggarakan secara offline pada 2019. Saat itu mereka memboyong berbagai musisi dari ragam genre.

    Beberapa di antaranya adalah mendiang Didi Kempot, Jamrud, Nasida Ria, NDX Aka, Syarikat Idola Remaja, Raisa, Tulus, Yura Yunita, dan masih banyak lainnya.

    SYNCHRONIZE FESTFestival musik Synchronize Fest 2022 akan digelar 7-9 Oktober 2022. (INSTAGRAM/SYNCHRONIZE FEST)

     

    Konsisten ajak peduli lingkungan

    Di sisi lain, Synchronize Fest tahun ini tetap konsisten menghadirkan gerakan peduli lingkungan melalui kampanye #GreenMovement yang pertama kali diimplementasikan pada Synchronize Fest 2019.

    Gerakan ini menghendaki pengunjung Synchronize Fest yang pastinya adalah pencinta musik, juga ikut mencintai bumi dan lingkungan hidupnya.

    Sebagai bentuk implementasi dari kampanya #GreenMovement, pihak Synchronize Fest mengajak untuk para penonton membawa botol minum mereka sendiri di dalam area festival.

    Tahun ini, aksi #GreenMovement kembal hadir, di mana water refill akan disediakan di seluruh arena konser.

    Selain itu, mereka juga menerapkan pengelolaan sampah terpilah, dan aktivasi lainnya demi menyebarkan kampanye kesadaran lingkungan di wilayah festival.

    Sampai berita ini diturunkan, Line-up Synchronize Fest 2022 masih belum diumumkan.

    Editor Team

    COMMENT