Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 29 2021

    Billie Eilish Buka-Bukaan Soal Konflik di Balik Pembuatan Lagu “Getting Older”

    Kawula Muda, ada cerita apa ya?

    Penyanyi Amerika Serikat, Billie Eilish. (INSTAGRAM/BILLIE EILISH)

    Billie Eilish buka-bukaan soal konflik batin yang dialaminya ketika menulis lagu Getting Older. Lagu ini merupakan bagian dari album keduanya “Happier Than Ever” yang akan dirilis pada 30 Juli 2021.

    Trek ini mengisahkan tentang trauma masa lalunya, seperti yang tertuang dalam lirik “I’ve had some trauma / Did things I didn’t wanna / Was too afraid to tell ya / But now I think it’s time”.

    Lirik lagu tersebut meninggalkan tanda tanya besar bagi para penggemarnya tentang apa sebenarnya arti lagu ini? Dan trauma seperti apa yang dimaksud Billie?

    Dalam wawancaranya bersama LA Times, penyanyi berusia 19 tahun itu mengungkap bahwa dia berperang dengan dirinya sendiri tentang lagu itu. Ia menginginkan para penggemarnya tahu segala hal tentang hidupnya, apapun itu. Tapi di sisi lain, dia tidak bisa menjelaskan lebih lanjut arti sesungguhnya dari lagu itu.

    “Aku telah mengalami beberapa hal yang belum pernah aku ungkap, dan aku sama sekali tidak ingin mengungkapnya. Aku (bahkan) tidak ingin membahasnya,” ujar penyanyi yang namanya melejit berkat lagu Bad Guy itu.

    BILLIE EILISHPenyanyi Amerika, Billie Eilish. (INASTAGRAM/BILLIE EILISH)

     

    “Aku tidak ingin memberi tahu siapa pun, apalagi seluruh internet. Memalukan karena (pernah) mengalami hal semacam itu. Itulah sebabnya kenapa banyak cewek atau cowok, tapi lebih banyak cewek, (memilih) untuk tidak memberitahu orang lain ketika mereka mengalaminya,” lanjutnya.

    Walaupun begitu, Billie sempat menyinggung soal gerakan #MeToo, yang mengindikasikan bahwa trauma yang dimaksud kemungkinan berkaitan dengan kasus pelecehan atau kekerasan seksual.

    “Tetapi, pada saat yang sama … meskipun aku belum benar-benar melakukan sesuatu untuk (gerakan #MeToo), sangat penting bagi para wanita muda untuk tahu bahwa (kejadian seperti) itu bisa terjadi pada siapa saja. Hanya untuk dimanfaatkan,” terang Billie.

    Gerakan #MeToo merupakan sebuah kampanye untuk melawan segala bentuk pelecehan dan kekerasan seksual yang dipopulerkan sebagai tagar di media sosial.

    Getting Older merupakan trek yang berada di urutan pertama dari album “Happier Than Ever”. Album tersebut merupakan tindak lanjut dari album debut Billie Eilish “When We All Fall Asleep, Where Do We Go?” (2019).

    Mengiringi album tersebut, Billie  akan mempersembahkan progam spesial bersama BBC TV berjudul Billie EIlish: Up Close pada 31 Juli 2021, yang akan membahas lebih dalam tentang album barunya.

    Penyanyi kelahiran Los Angeles itu juga akan memulai debutnya di Disney+, melalui perilisan film konser Happier Than Eever: A Love Letter To Los Angeles pada 3 September mendatang.

    Editor Team

    COMMENT