Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 08 2021

    “Black Mamba” aespa jadi MV Debut K-Pop Paling Cepat Raih 100 Juta Views

    Kawula Muda, bagi rookie grup ini menjadi prestasi tersendiri.

    Foto grup member aespa. (TWITTER/AESPA)

    Rookie group besutan SM Entertainment, aespa, kembali menorehkan prestasi di industri musik K-Pop. Girlgorup yang baru saja melaksanakan debut pada 17 November 2020 pukul 18.00 KST tersebut, langsung menarik perhatian para penggemar K-Pop dengan penampilan serta video musik debut mereka yang berjudul Black Mamba.

    Sejak dirilis, MV Black Mamba terus mendapatkan views yang cukup tinggi di kanal YouTube milik SMTOWN.

    MV yang full colour, full graphics, dan terkesan futuristik tersebut memang mampu membuat penikmat musik K-Pop semakin penasaran akan girlgroup tersebut. Ditambah lagi dengan musik yang diusung, di mana mereka memadukan musik pop dengan EDM.

    Maka tak heran jika sejak dirilis MV tersebut mampu meraih 10 juta views dalam waktu 9 jam saja. Dan terhitung pada Jumat (8/1/2021) pukul 05.37 KST, video musik Black Mamba telah memperoleh 100 juta views.

    Jumlah views yang sangat tinggi untuk ukuran rookie group ini hanya didapat dalam waktu 1 bulan, 21 hari, dan 11 jam sejak dirilis.

    AESPAFoto grup aespa bersama avatar mereka. (TWITTER/AESPA)

     

    Atas pencapaiannya tersebut, maka Black Mamba aespa menjadi MV debut K-Pop yang paling cepat meraih 100 juta views. Aespa berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh girlgroup ITZY.

    ITZY sebelumnya memperoleh 100 juta views dalam waktu 1 bulan dan 28 hari untuk video musik debut mereka yang berjudul “DALLA DALLA”.

    Keberhasilan aespa ini disambut dengan rasa bahagia oleh para member yaitu Karina, Winter, Ningning, dan Giselle. Lewat akun Twitter resmi aespa, mereka mengucapkan rasa terima kasih kepada para penggemar yang telah memberikan banyak cinta dan dukungan kepada mereka selama ini.

    Melalui media sosial, para penggemar aespa juga turut mengungkapkan rasa bangga mereka terhadap pencapaian aespa sejak debut. Tagar aespa dan nama-nama anggotanya pun sempat menempati jajaran trending topic Twitter pada hari ini.

    Sejak melakukan debut, nama aespa langsung menjadi sorotan. Grup tersebut memang memiliki konsep yang berbeda. Konsep yang digunakan adalah memadukan dunia nyata dengan dunia maya, lewat member berbentuk avatar.

    Beberapa kali grup tersebut ditimpa kontroversi. Bahkan video musik mereka sempat diterpa isu plagiarisme. Namun, di tengah segala kontroversi, aespa terus menunjukkan talenta mereka yang besar.

    aespa berhasil dinobatkan sebagai Best Rookie versi Billboard Korea. Lagu Black Mamba juga berhasil mendapatkan posisi di tangga lagu Billboard selama tiga minggu berturut-turut.

    Selamat untuk aespa!



    Editor Team

    COMMENT