Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 26 2022

    BLACKPINK Cetak Sejarah di No. 1 di Billboard dengan Album "Born Pink"

    Selamat untuk Lisa, Jennie, Rose, dan Ji-soo!

    BLACKPINK "Shut Down" (YOUTUBE/BLACKPINK)


    Girl band asal Korea Selatan, BLACKPINK kembali mencetak sejarah, Kawula Muda. Kali ini, BLACKPINK berhasil menduduki peringkat satu dalam Billboard 200 Albums Chart untuk album debutnya, Born Pink.

    Dilansir dari Billboard (25/09/2022), Billboard mengumumkan bahwa album studio terbaru BLACKPINK, “Born Pink” berhasil debut sebagai peringkat pertama di chart yang terkenal, yaitu Billboard 200 Albums Chart yang merupakan peringkat album paling populer di Amerika Serikat.

    BlackpinkGrup Musik asal Korea Selatan, BLACKPINK (Billboard)

     

    Diketahui, BLACKPINK berhasil menjadi artis K-pop wanita pertama dalam sejarah yang menduduki puncak Billboard 200—serta grup wanita pertama dari negara mana pun yang mencapai No. 1 sejak 2008, loh!

    Born Pink sendiri adalah album kedua BLACKPINK setelah The Album, yang juga berhasil masuk Billboard 200, Kawula Muda. Namun, The Album sendiri hanya berhasil menduduki peringkat ke-2 pada tahun 2020, tidak seperti Born Pink yang berhasil menduduki peringkat pertama.

    Born Pink memperoleh total 102.000 penjualan album terhitung hingga 22 September 2022 kemarin. Total skor album tersebut terdiri dari penjualan 75.500 keping CD dan 25.000 streaming album (SEA).

    Hal tersebut berarti terdapat 37,49 juta streaming audio selama seminggu, loh! Album ini juga berhasil mengumpulkan 1.500 unit track equivalent album (TEA) atau unit setara album yang merupakan satuan pengukuran dalam industri musik untuk menggambarkan konsumsi musik yang setara dengan pembelian satu album fisik di minggu pertama.

    Keberhasilan BLACKPINK dalam mencetak sejarah tersebut juga membuktikan bahwa BLACKPINK menjadi top chart pertama untuk grup K-Pop beranggotakan empat orang dan grup perempuan dalam lebih dari satu dekade, Kawula Muda.

    Hebat banget, ya.

    Editor Team

    COMMENT