Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 23 2022

    BLACKPINK Pecahkan Rekor Jadi Girlgroup Pertama Raih “Double Million Seller” Lewat “BORN PINK”

    Kawula Muda, BLACKPINK sukses menggeser posisi aespa yang sebelumnya memegang rekor tersebut.

    BLACKPINK, girlgroup Korea Selatan di bawah naungan YG Entertainment. (TWITTER/SPOTIFY)


    BLACKPINK kembali mengukir prestasi dengan album terbaru mereka “BORN PINK”. Girlgroup besutan YG Entertainment ini sukses meraih predikat Double Million Seller dengan penjualan album “BORN PINK”.

    BLACKPINK menjadi girlgroup K-Pop pertama yang berhasil mendapatkan predikat Double Million Seller dalam sejarah.

    Berdasarkan data yang dirilis oleh Circle Chart (sebelumnya Gaon Chart) pada Kamis (22/09/2022), album “BORN PINK” yang dirilis pada 16 September lalu berhasil terjual sebanyak 2.141.281 keping. Secara resmi album ini menjadi yang terlaris dalam sejarah platform tersebut.

    Dengan begitu, “BORN PINK” BLACKPINK telah menjadi album pertama oleh girlgroup K-Pop dalam sejarah yang berhasil terjual lebih dari dua juta kopi, serta menjadikan grup tersebut sebagai Double Million Seller.

    Rekor di Circle Chart ini sebelumnya dipegang oleh aespa dengan album pertama mereka yang berjudul “Girls” dengan angka penjualan minggu pertama tertinggi mencapai 1.426.687 kopi.

    Ini tentu saja menjadi sebuah prestasi yang sangat luar biasa untuk BLACKPINK, karena album kedua mereka baru saja dirilis dalam kurun waktu kurang dari seminggu.

    Pada 16 September 2022, BLACKPINK telah merilis album studio kedua mereka yang sudah sangat dinanti oleh para penggemarnya, “BORN PINK”.

    Baru dirilis, album ini langsung menorehkan sejumlah prestasi yang luar biasa. Album tersebut menjadi yang pertama oleh artis mana pun dalam sejarah Hanteo yang berhasil terjual lebih dari satu juta kopi pada hari pertama.

    BLACKPINKBLACKPINK "Shut Down" (YOUTUBE/BLACKPINK)

     

    Hanteo chart juga melaporkan bahwa “BORN PINK” telah terjual dengan hasil yang mengesankan yaitu sebanyak 1.542.950 kopi di minggu pertama perilisannya (16-22 September).

    BLACKPINK tidak hanya menggandakan rekor penjualan minggu pertama mereka sebelumnya yang mencapai 689.066 kopi dengan album pertama “THE ALBUM” (2020), tetapi grup ini juga berhasil memecahkan rekor aespa untuk penjualan tertinggi di minggu pertama oleh artis wanita mana pun dalam sejarah Hanteo.

    Sebelumnya, girlgroup aespa berhasil memegang rekor tersebut dengan penjualan album “Girls” di awal tahun ini yang mencapai 1.126.068 kopi.

    Angka penjualan album di Hanteo dan Circle chart memang berbeda karena Circle chart mencatat stok yang dikirim ke retailers.

    Editor Team

    COMMENT