Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 05 2020

    Saingi Justin Bieber, Subscriber Kanal YouTube BLACKPINK Capai 50 Juta!

    Kawula Muda, BLACKPINK jadi musisi wanita pertama yang memiliki jumlah subscriber di YouTube mencapai 50 juta!

    BLACKPINK rilis video musik teranyar "Lovesick Girls". (INSTAGRAM/YG ENTERTAINMENT)

    Sejak merilis “The Album” yang merupakan full album pertama milik BLACKPINK pada Jumat (2/10/2020), nama girlgroup besutan YG Entertainment tersebut kian meroket. Video musik Lovesick Girls yang dirilis bersamaan telah ditonton lebih dari 95 juta kali.

    Kepopuleran lagu terbaru BLACKPINK membuat “The Album” berhasil menempati peringkat pertama Top Albums iTunes di total 57 negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Brasil, Spanyol, Perancis, Hong Kong, dst.

    BLACKPINK kemudian kembali mencetak prestasi luar biasa dengan menjadi musisi wanita pertama di dunia yang memiliki subscriber YouTube mencapai 50 juta.

    Sebelumnya BLACKPINK telah mengungguli perolehan subscriber kanal YouTube milik DJ Marshmello, yang berjumlah 48,8 juta.

    Sementara itu, posisi pertama musisi dengan jumlah subscriber YouTube terbanyak masih dipegang oleh penyanyi asal Kanada, Justin Bieber. Kanal YouTube suami dari Hailey Bieber ini memiliki jumlah subscriber mencapai 57,4 juta.

    Menurut YG Entertainment, BLACKPINK memperoleh lebih dari delapan juta subscriber baru selama tiga bulan terakhir ini.

    Pada waktu perilisan single How You Like That, BLACKPINK memperoleh 4,5 juta subscriber baru.


    Bahkan, single mereka tersebut membawa BLACKPINK memecahkan beberapa rekor Guinness World Record, antara lain video musik dan video K-Pop di YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam. Video musik How You Like That berhasil ditonton 86,3 juta kali dalam 24 jam sejak dirilis pada Juni 2020.

    Pada Agustus 2020, BLACKPINK menambah jumlah subscriber kanal YouTube mereka pada saat perilisan single Ice Cream. Single tersebut merupakan kolaborasi mereka dengan penyanyi  kenamaan Amerika, Selena Gomez. Tercatat sejumlah 3,5 juta orang menjadi subscriber baru kanal YouTube mereka.

    Sementara itu, jumlah subscriber kanal YouTube BLACKPINK kembali bertambah sejak perilisan video musik terbaru lagu Lovesick Girls dan full album pertama, “The Album”.


    Editor Team

    COMMENT