Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 02 2021

    “Butter” Tembus Puncak Billboard Hot 100, BTS Cetak Rekor Baru

    Kawula Muda, BTS miliki tiga lagu yang masuk chart Billboard Hot 100.

    BTS merilis single berbahasa Inggris kedua berjudul "Butter". (TWITTER/KPOP HERALD)

    BTS kembali membuktikan popularitas mereka yang mendunia dengan mencetak sejarah baru di Billboard Hot 100.

    Pada Selasa (01/06/2021), Billboard secara resmi mengumumkan bahwa single berbahasa Inggris kedua mereka yang berjudul Butter berhasil menembus posisi puncak chart Billboard Hot 100. Melansir dari Soompi, lagu Butter berhasil menguasai Billboard Hot 100 untuk kategori lagu terpopuler mingguan di Amerika Serikat.

    Butter menjadi lagu keempat BTS yang berhasil memuncaki Billboard Hot 100. Sebelumnya, BTS telah menempatkan 3 lagu di posisi teratas tangga lagu tersebut yaitu Dynamite, Savage Love (Laxed-Siren Beat), serta Life Goes On.

    Menurut Billboard, BTS sukses memecahkan rekor baru dengan menjadi grup pertama dalam sejarah yang berhasil memiliki tiga lagu di peringkat pertama Billboard Hot 100. Sebelumnya, tidak banyak musisi yang berhasil menduduki posisi puncak dengan tiga lagu.

    Musisi lain yang pernah tercatat berhasil menempati peringkat pertama Billboard Hot 100 dengan lebih dari tiga lagu sejauh ini hanyalah Ariana Grande. Istri dari Dalton Gomez tersebut tercatat pernah memiliki lima lagu yang berhasil menembus peringkat pertama Billboard Hot 100.

    Sementara itu, Justin Bieber dan Drake tercatat pernah menempatkan empat lagu di peringkat pertama chart tersebut.

    BTS juga menjadi artis ketujuh yang empat kali berada di peringkat pertama dalam kurang dari setahun. Dengan begitu, BTS berhasil menyamai prestasi yang pernah diraih oleh The Beatles dan Mariah Carey.

    BTSBTS, boygroup K-Pop asal Korea Selatan. (TWITTER/BIGHIT MUSIC)

     

    Tak hanya menembus chart Billboard Hot 100, Butter juga berhasil menjuarai penjualan secara digital di AS minggu ini. Mereka menempati peringkat pertama Billboard Digital Song Sales, Billboard Global 200, dan Global Excl U.S.

    Menurut data dari Nielsen Music, Butter berhasil memperoleh 32,2 juta streaming di AS dan telah terjual sebanyak 242,800 unduhan per 27 Mei 2021.

    Selamat untuk BTS!

    Editor Team

    COMMENT