Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 28 2021

    5 Rekor Dunia Baru yang Dipecahkan BTS dengan "Butter" di Guinness World Records

    Kawula Muda, BTS raih sederet rekor dengan lagu "Butter".

    BTS merilis single berbahasa Inggris kedua berjudul "Butter". (TWITTER/KPOP HERALD)

    BTS kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan lagu terbaru mereka yang berjudul Butter. Grup yang beranggotakan 7 member tersebut secara resmi telah menetapkan 5 rekor dunia baru dalam Guinness World Records.

    Hal ini disampaikan oleh pihak Guinness World Records pada Selasa (25/05/2021). Guinness World Records mengungkap bahwa mereka telah secara resmi mengakui lima rekor dunia yang beberapa waktu lalu berhasil dipecahkan oleh single terbaru BTS, Butter.

    Butter telah memecahkan rekor dunia sebagai penonton terbanyak untuk pemutaran perdana video musik di YouTube. Lagu berbahasa Inggris kedua BTS tersebut juga sukses memecahkan rekor penonton terbanyak untuk pemutaran perdana video musik di YouTube.

    Penayangan perdana video musik Butter berhasil ditonton oleh 3,9 juta penonton secara bersamaan. Butter berhasil memecahkan rekor yang dipegang lagu berbahasa Inggris pertama BTS, Dynamite.

    Rekor dunia kedua BTS adalah video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam oleh grup K-Pop. Butter juga memecahkan rekor keseluruhan untuk video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam oleh artis mana pun.

    Menurut data yang dirilis oleh YouTube, video musik Butter telah ditonton 108,2 juta kali dalam 24 jam pertama sejak MV tersebut dirilis.

    Guinness World Records secara resmi mengakui bahwa Butter telah memecahkan rekor dunia untuk lagu yang paling banyak diputar di Spotify dalam 24 jam pertama. Menurut angka resmi yang dirilis Spotify, Butter telah di-streaming sebanyak 11.041.335 kali dalam 24 jam pertama sejak dirilis.

    Butter berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Ed Sheeran dan Justin Bieber pada 2019 dengan lagu I Don't Care.

    Dengan rekor dunia baru yang berhasil dipecahkan tersebut, hingga kini BTS memiliki total 23 Guinness World Records.

    BTSPenampilan BTS untuk video teaser single terbaru "Butter". (SOOMPI)

     

    Tak hanya di YouTube, BTS juga memiliki prestasi yang mengesankan di Spotify. BTS berhasil memecahkan rekor yamg sebelumnya mereka catatkan sendiri yaitu sebagai grup yang paling banyak di-streaming di Spotify.

    Pada 27 April 2021, streaming Butter mencapai angka 16,3 miliar di Spotify, sementara Coldplay sebelumnya mengumpulkan total 16,1 miliar.

    Pada awal 2021, BTS sukses meraih gelar Guinness World Records sebagai musisi yang lagunya paling lama berada di peringkat pertama Billboard Digital Song Sales Chart. BTS juga menjadi grup musik yang meraih penghargaan terbanyak dari Nickelodeon Kids Choice Awards.

    Editor Team

    COMMENT