Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 09 2022

    Calum Scott Sajikan Balada Patah Hati di Lagu Baru “If You Ever Change Your Mind”

    Kawula Muda, Calum kembali mengusung pop ballad di lagu baru ini.

    Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Calum Scott. (TWITTER/CALUM SCOTT)

    Empat bulan setelah merilis Rise, Calum Scott kembali dengan single anyar berjudul If You Ever Change Your Mind. Penyanyi sekaligus penulis lagu multi-platinum asal Inggris itu membagikan lagu barunya bersama dengan video musik resmi yang dirilis pada Jumat (04/02/2022).

    Lagu tersebut akan menjadi bagian dari album studio kedua Calum yang akan datang dan dijadwalkan rilis pertengahan tahun ini.

    Seperti karya sebelumnya, Calum kembali mengusung pop ballad di lagu baru ini. Meski menampilkan musik yang lebih upbeat, Calum tetap mengeksekusinya dengan vokal yang emosional. Sangat pas untuk mengekspresikan kisah patah hati masa lalu yang pernah dialaminya.

    "Lima tahun lalu aku jatuh cinta begitu keras, sehingga sejak kami berpisah ada semacam ikatan tak terlihat di antara kami. Kadang ada dalam diam, tapi kadang juga menarik diriku seperti tali yang menempel di dadaku," terang jebolan Britain’s Got Talent itu dalam sebuah pernyataan.

    Calum menulis lagu ini bersama dengan Maureen McDonald alias Mozella, Hayley Warner, dan David H Gamson.

    CALUM SCOTTPenyanyi asal Inggris, Calum Scott. (TWITTER/CALUM SCOTT)

     

    Sementara di bagian produksi, ia menggandeng produser ternama pemenang Grammy Awards delapan kali, Greg Austin, yang sebelumnya juga memproduseri lagu-lagu milik Adele termasuk Hello dan Easy on Me. Tak hanya Adele, Greg juga telah menelurkan banyak hit bersama artis-artis ternama lain seperti Sia, Kelly Clarkson, Pink, Halsey, Ellie Goulding, Katy Perry, Lily Allen, Foo Fighters, hingga Paul McCartney.

    “Aku bergabung dengan Mozella dan Hayley Warner di Los Angeles untuk menulis lagu ini dan aku senang bisa bekerja dengan sang legend Greg Kurstin di trek dan vokal,” ungkap Calum soal penggarapan lagu barunya.

    “Aku sangat menikmati, bisa melangkah ke suara baru bersama Greg di lagu ini. Aku merasa bahwa kami menemukan keseimbangan antara lirik yang menceritakan kisah patah hati dan konflik (di dalamnya), tapi tetap mempertahankan suara yang penuh harapan dan kenangan, yang membuat lagu ini terasa sangat enak!” lanjutnya.

    If You Ever Change Your Mind merupakan single ketiga dari album baru Calum, setelah sebelumnya merilis Rise dan Biblical, masing-masing pada Oktober dan Juni 2021.

    Album baru yang belum diketahui judulnya itu akan menjadi tindak lanjut dari album perdana Calum, “Only Human” (2018), yang memuat sejumlah single hit seperti You Are The Reason dan Dancing On My Own.

    Lihat video musik resmi Calum Scott - If You Ever Change Your Mind  yang disutradarai oleh Harry Law berikut ini:


    Editor Team

    COMMENT