Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 30 2022

    Demi Keamanan, Berdendang Bergoyang Hari Ketiga Dibatalkan

    yang penting semuanya selamat dulu ya Kawula Muda!

    Pintu Masuk Berdendang Bergoyang Festival 2022 (PRAMBORS/Diffa Zahra)

    Berdendang Bergoyang Festival yang dilaksanakan di Istora Senayan dan Parkir Selatan Gelora Bung Karno, 28-30 Oktober 2022 harus terhenti pada Sabtu malam (29/10/2022).

    Festival di hari ketiga dipastikan ditiadakan karena izin yang dicabut pihak kepolisian atas faktor keselamatan dan keamanan dari festival musik tersebut. 

    Permohonan Maaf Pembatalan Acara Berdendang Bergoyang Day-3 (Instagram/berdendangbergoyang)Permohonan Maaf Pembatalan Acara Berdendang Bergoyang Day-3 (Instagram/berdendangbergoyang)

     

    "Karena faktor keselamatan dan keamanan jiwa para penonton. Karena yang ada di lapangan ya dengan jumlah penonton yang hadir ini melebihi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Endra Zulpan, Minggu (30/10/2022).

    Ditiadakannya acara hari ketiga memang sudah mempertimbangkan kondisi di lokasi yang menyebabkan sejumlah orang pingsan karena volume pengunjung berlebih dan permohonan dari Kapolres Jakarta Pusat untuk mencabut izin acara, kawula Muda. 

    "Itu kan yang mengeluarkan izin Polda ya kan. Kemudian dengan peristiwa semalam, ya,  mempertimbangkan permohonan Kapolres juga bermohon kepada kita ya, mencabut surat permohonan untuk Polda mencabut ya," ujar Zulpan.

    Berdansa Stage Rusak

    Sebelum adanya pengumuman penghentian acara di hari ketiga, pada Minggu (30/10/2022) dini hari, salah satu panggung di Berdendang Bergoyang, Berdansa Stage di hari kedua (29/10/2022) mengalami kerusakan yang menyebabkan dipindahkannya Coconut Treez ke panggung Bergembira Stage sekitar jam 7 malam dan sejumlah penampilan di Berdansa Stage pada hari tersebut dibatalkan. 

    Mereka yang terdampak adalah Ramengvrl, Weird Genius dan Stan. 

    Rundown Berdendang Bergoyang Dipercepat

    Pada hari kedua pula, Berdendang Bergoyang Festival mempercepat jadwal manggung para line up mereka. 

    Salah satunya Bergoyang Stage yang dimajukan lebih awal sekitar satu jam. Penampilan dari Feel Koplo juga sempat terhenti karena massa yang membeludak. Sekali lagi, pemberhentian ini demi menyelamatkan ribuan orang yang berdesakan di kompleks Istora Senayan, ya, Kawula Muda.

    Berdendang Bergoyang akan Refund Tiket

    Peniadaan acara di hari ketiga sudah diklarifikasi oleh pihak Berdendang Bergoyang melalui sosial media official acara tersebut. 

    Selain permohonan maaf, mereka juga memastikan melakukan pengembalian uang tiket dengan mekanisme penukaran tiket pengunjung di hari kedua dan ketiga, sedangkan untuk pemegang tiket 3 days pass, maka yang dikembalikan hanya dua hari terakhir saja. 

    Informasi selengkapnya bisa Kawula Muda cek di akun official Instagram Berdendang Bergoyang dan untuk proses pengajuan refund tiket bisa melalui link bit.ly/REFUNDTIKETBBF.

    Kawula Muda, rasanya kita masih belum selesai berduka dari Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu. Untuk itu, mari sama-sama jaga diri sendiri serta kenyamanan orang lain di acara besar agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan semuanya bisa berjalan dengan baik tanpa memakan korban lagi, ya...

    Editor Team

    COMMENT