Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 24 2022

    Dhruv Rilis EP Perdana “Rapunzel” dan Bagikan Video Musik “Grateful”

    Kawula Muda, “Rapunzel” yang dipakai sebagai judul EP ternyata diambil dari potongan lirik dari lagu Grateful,

    Penyanyi muda berdarah India dan Inggris, Dhruv. (INSTAGRAM/KANIKAKARVINKOP)

    Sukses besar lewat single debutnya, Double Take, Dhruv akhirnya meluncurkan EP perdana bertajuk “Rapunzel” pada Jumat (21/01/2022).

    Penyanyi berusia 22 tahun itu menjelaskan bahwa kata “Rapunzel” yang dipakai sebagai judul diambil dari potongan lirik dari lagu Grateful, trek yang berada di urutan terakhir dari EP tersebut.

    “‘Rapunzel’ adalah sebuah buku kliping yang aku simpan selama masa-masa penting dalam hidupku,” ungkap Dhruv saat menjelaskan tentang EP pertamanya.

    "Judul EP ini merujuk pada potongan lirik di lagu penutup EP (yang berjudul Grateful), yang membicarakan tentang childhood selves kita yang seringkali menjadi diri tanpa beban dan benar-benar apa adanya,” terang penyanyi berdarah India tersebut.

    "Menurutku, proyek ini adalah tentang diriku yang sedang berusaha untuk menemukan versi semacam itu dari diriku sendiri,” lanjutnya.

    Terdapat delapan trek dalam EP “Rapunzel” yang terdiri dari tiga lagu baru Grateful, What’s Wrong With Me?, dan Retrograde, serta lima lagu yang telah rilis sebelumnya yaitu Double Take, Moonlight, Vulnerable, Airplane Thoughts, dan Stable Life.

    Bersamaan dengan perilisan EP-nya, Dhruv juga membagikan video musik resmi untuk Grateful. Klip yang disutradarai oleh Christina Xing tersebut menampilkan Dhruv yang sedang mengenang masa kecilnya, sambil melantunkan lagu melankolis bernuansa pop-R&B yang cukup emosional.

    Grateful merupakan video musik kedua Dhruv, menyusul video Double Take yang dirilis September tahun lalu.

    Dhruv awalnya merilis Double Take pada 2019, tapi lagu ini baru berhasil naik ke tangga lagu global pada 2021. Mengisahkan tentang perasaan yang muncul saat jatuh cinta dengan teman, lagu tersebut telah mengumpulkan lebih dari 200 juta jumlah streaming di Spotify per 22 Januari 2022 dan terus berkembang setelah masuk ke tangga lagu Billboard Global Excl.

    Dengarkan EP perdana Dhruv “Rapunzel” berikut:


    Editor Team

    COMMENT