Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 06 2021

    “Double Take” Viral di TikTok, Dhruv Makin Tenar!

    Kawula Muda, siapa yang sering pakai lagu “Double Take” kalau main TikTok?

    Penyanyi muda berdarah India dan Inggris, Dhruv. (INSTAGRAM/KANIKAKARVINKOP)

    Pengguna aplikasi TikTok pasti sudah tak asing lagi dengan lagu Double Take milik Dhruv. Lagu tersebut telah dipakai oleh 4 juta video dalam aplikasi TikTok dan juga platform media sosial lainnya.

    Semenjak lagunya banyak digunakan di aplikasi TikTok, popularitas Dhruv pun turut meroket. Musisi berdarah India dan Inggris ini mengaku bahwa dia tidak menyangka jika lagunya bisa berhasil dan disukai oleh banyak orang.

    “Rasanya sangat luar biasa, meski sangat sulit untuk aku mengerti. Aku ingat saat aku merayakan 1,000 stream pertama yang Double Take dapatkan setelah beberapa hari dirilis. Aku tidak menyangka lagu itu dapat mencapai kesuksesan seperti saat ini, apalagi lagu itu adalah lagu debutku yang aku rilis secara independen,” ujar Dhruv seperti yang dikutip dari Kompas.com.

    Dhruv juga bercerita bahwa teman-teman dari sekolah menengah telah mengiriminya video yang memperdengarkan lagunya diputar di kedai kopi yang dulu sering ia kunjungi serta berbagai radio lokal yang kerap ia dengarkan selama perjalanan ke sekolah.

    Berkat lagu Double Take pula, penyanyi yang dibesarkan di Singapura ini berhasil masuk dalam berbagai tangga lagu internasional. Lagu ini bahkan berhasil mengumpulkan lebih dari 175 juta stream dari seluruh dunia.

    Double Take juga berhasil mendominasi berbagai chart viral di sejumlah negara seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan banyak lagi lainnya. Lagu ini pun diputar di 30 radio ternama di Asia Tenggara dan di sejumlah playlist Top Hits di Amerika Serikat.

    Di Spotify Indonesia, Double Take berada di posisi ke-7 chart Top 50 Indonesia dan masuk playlist Lagi Viral serta Hot Hits Indonesia.

    Terinspirasi dari beberapa nama besar seperti Frank Ocean, The Beatles, dan Amy Winehouse, Dhruv mulai menulis sendiri lagunya dan mengunggahnya di internet sejak masih muda. Double Take menjadi karya pertama Dhruv kemudian diikuti oleh lagu Moonlight dan Vulnerable.

    Double Take sebenarnya telah dirilis sejak 2019, namun video musiknya baru diluncurkan pada 17 September 2021 di kanal YouTube resmi Dhruv.

    Menurut Dhruv, Double Take adalah lagu tentang perasaan yang muncul saat seseorang jatuh cinta dengan teman sendiri. Dalam video klip lagunya, Dhruv mengambil gambar di sekeliling London dengan menggunakan kamera film.

    Video musik yang disutradarai oleh Aboveground itu menampilkan bagamaina orang yang tengah jatuh cinta itu menjalani hari-harinya. Langsung saja simak video musik Double Take oleh Dhruv di bawah ini ya!



    Editor Team

    COMMENT