Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 12 2022

    Efek Rumah Kaca Kembali Kritis dengan Merilis Single Terbaru Bertajuk "Heroik"

    Kawula Muda udah dengerin lagu terbarunya Efek Rumah Kaca?

    Efek Rumah Kaca (Spotify)


    Efek Rumah Kaca (ERK) baru saja merilis sebuah single terbaru bertajuk "Heroik", single tersebut merupakan salah satu amunisi ERK di album terbarunya yang masih dalam tahap pengerjaan.

    "Heroik" merupakan kritikan Cholil Mahmud dkk. terhadap kondisi sosial, di mana banyak publik figur hingga pejabat bertindak seakan-akan menjadi penyelamat atas segala kesulitan yang terjadi, padahal hal tersebut dilakukan untuk kepentingan pribadi.

    "Heroik adalah kekesalan kami atas heroisme kosong dan penuh pamrih yang terang-terangan dipertontonkan ke publik oleh public figure, pejabat, tokoh, dan banyak orang. Capek banget enggak sih?" bunyi pernyataan resmi Efek Rumah Kaca, Sabtu (10/9/2022).

    Cover Single 'Heroik' Efek Rumah KacaCover Single 'Heroik' Efek Rumah Kaca (Spotify)

    Lagu tersebut menjadi rilisan ke-5 dari Idiiw Records, label rekaman yang didirikan personel Efek Rumah Kaca.

    Efek Rumah Kaca memang dikenal sebagai band yang cukup kritis. Cholil sang vokalis bahkan menjadi bagian dari KontraS (Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan) sebagai bendahara.

    Selain itu, sebagian besar lagu dari band yang beranggotakan Cholil, Akbar, Poppie, Reza ini diisi lagu-lagu protes atas ketidakadilan, ketimpangan. Bahkan ERK mulai dikenal lewat lagu ‘Di Udara’, yang mana lagu tersebut merupakan lagu yang menceritakan kematian aktivis Munir.

    Sebelumnya ERK sudah merilis EP yang bertajuk Jalan Enam Tiga, EP tersebut berisikan 4 lagu.

    Lagu "Heroik" sendiri sudah bisa didengarkan melalui berbagai platform streaming ya, Kawula Muda!


    Editor Team

    COMMENT