Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 16 2021

    “This Is Indonesia”, Lagu Terbaru Atta Halilintar Bareng Aurel, KD, Lenggogeni Faruk, dan DJ BEAUZ

    Kawula Muda, lagu ini dirilis untuk menyambut HUT RI ke-76.

    Atta Halilintar rilis single baru berjudul "This Is Indonesia". (INSTAGRAM/AURELIE HERMANSYAH)

    Kreator konten yang menjadi salah satu YouTuber terkaya di Indonesia yaitu Atta Halilintar baru saja merilis karya terbaru di dunia musik. Tak hanya sendiri, kali ini Atta menggandeng sang istri, Aurelie Hermansyah alias Aurel, Krisdayanti, Lenggogeni Faruk Halilintar, serta DJ BEAUZ.

    Kolaborasi keluarga dan duo ternama berdarah Indonesia ini tertuang dalam lagu berjudul This Indonesia dan telah dirilis pada Minggu (15/08/2021).

    Melansir dari antaranews.com, Atta merilis lagu bernuansa kebangsaan ini dalam rangka untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76. Atta menggambarkan lagu ini sebagai hip-hop etnic karena memadukan musik modern dan etnik khas Indonesia.

    Untuk mendapatkan musik yang diinginkan tersebut Atta lalu mengajak DJ BEAUZ untuk berkolaborasi. Dua DJ asal China ini merupakan musisi keturunan Indonesia yang kini telah go internasional. Mereka telah menghasilkan beberapa lagu hits seperti Count the Hours, Treasure U, Feel the Lght, dan Crazy.

    “Kami sangat bangga dapat bergabung pada proyek ini. bagaimanapun juga kami tetap orang Indonesia sehingga ingin memberikan persembahan terbaik bagi Indonesia. Apalagi kami juga terkesan ketika mendengar lagu dan membaca liriknya, sangat indah dan puitis,” ujar DJ BEAUZ.

    Baik Atta dan DJ BEAUZ berharap karya mereka ini dapat diterima oleh semua kalangan serta  industri musik global tanpa meninggalkan ciri khas Indonesia.

    “Situasi pandemi ini membuat Indonesia sedang mengalami kesulitan, maka dari itu kami hadirkan karya ini untuk membangkitkan semangat untuk kita bangkit dan tumbuh bersama. So, ‘This is Indonesia’, Indonesia bisa,” ujar Atta seperti yang dikutip dari antaranews.com.

    Menurut Atta, lagu ini juga memiliki pesan positif tentang persatuan Indonesia. Ia berharap, para pendengarnya dapat mengenal dan mempelajari kembali bagaimana bangsa Indonesia memiliki budaya yang luhur.

    Ia juga ingin menyelipkan pesan untuk mengajak masyarakat Indonesia segera bangkit kembali ditengah pandemi yang hingga kini masih menerpa negara ini.

    Untuk video musik This is Indonesia, Atta mengajak sutradara beken, Rizal Mantovani. Dengan menggunakan teknologi Computer Generated Imagery (CGI), Rizal Mantovani ingin memberikan kesan futuristik namun tetap megah dan elegan. Dalam video musiknya, Atta menampilkan keindahan alam dan ciri khas Indonesia mulai dari baju, kesenian, budaya, dan beberapa ikon Indonesia.

    Belum genap 24 jam sejak dirilis, video musik This is Indonesia yang diunggah di akun YouTube ATTA MUSIC telah ditonton sebanyak 1,5 juta kali. Bahkan tagar #ThisIsIndonesia sempat menjadi trending topic  Twitter pada Minggu (15/06/2021).



    Editor Team

    COMMENT