Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 13 2022

    Ini Lima Lagu Move On Ala ‘It’s Personal’ Raisa!

    Mana lagu favorit dan yang paling mewakili proses move on lo, Kawula Muda?

    Raisa (INSTAGRAM/@raisa6690)

    Move on bisa jadi salah satu fase hidup tersulit dalam hidup seseorang. Pasalnya, merelakan seseorang yang pernah sangat berarti dalam hidup kita bukanlah suatu hal yang mudah. 

    Walau begitu, tak jarang musisi memanfaatkan fase tersebut untuk berkarya, termasuk Raisa. Dalam album terbarunya, It’s Personal, Raisa menulis beberapa lagu yang mewakili perasaan pribadi dalam hidupnya. 

    Salah satu fase yang menginspirasi Raisa adalah proses move on. Karena itu, berikut beberapa lagu terbaru Raisa yang bercerita tentang proses move on! Semoga lo berhasil move on juga ya, Kawula Muda! 

    1. Teman Biasa

    Dengan lirik “Tiba kita di ujung cerita, cepat atau lambat pun terjadi”, lagu ini bercerita tentang dua orang yang harus berpisah. Pasangan tersebut pun harus berpisah lantaran memilih untuk mengambil jalan yang berbeda satu sama lain. “Ku temukan jalanku. Kau pun dengan jalanmu. Walau tak lagi satu. Tak perlu banyak sesali”

    2. Long Night, Slow Morning

    Lagu ini bercerita tentang pasangan yang berkali-kali berada di fase putus nyambung. Namun, kali ini salah satunya merasa hubungan tersebut telah harus benar-benar berakhir. Hal itu tercermin dalam salah satu liriknya yakni “And now I say goodbye. For the last time before the next (Dan sekarang saya mengatakan selamat tinggal. Dan untuk terakhir kali sebelum selanjutnya).”

    3. Tentang dirimu


    Kali ini, Raisa bercerita tentang seseorang yang tengah bimbang bagaimana cara untuk kembali bahagia. Ia pun bertanya-tanya apakah move on dapat kembali mengukir senyum di bibirnya. Hal tersebut semakin tercermin lewat lirik bagian kedua lagu tersebut. “Apa benar cara untuk kembali bahagia. Setengah mati berusaha. Lupakan semua tentangmu. Caramu tertawa dan caramu mencintaiku.”

    4. You Better Believe Me


    Lagu ini seolah bercerita tentang seseorang yang menyukai temannya. Namun, temannya malah berpacaran dengan orang lain. Sayangnya, teman sang pencerita terasa tidak seserius itu dengan pacar barunya tersebut. Kini, sudah saatnya bagi sang pencerita untuk move on dan tidak terus menerus menyukai temannya tersebut. “Cause you've lost me for sure. Don't need to come chasing no more sorry not this time.”

    5. Love & Let Go


    Judul lagu ini sebenarnya sudah menggambarkan isi dari lagu yang satu ini, yakni cinta dan merelakan. Kali ini, seseorang diceritakan merasa ‘sudah cukup’ dan sudah saatnya untuk mencari orang lain. “I would find what I am searching for…. But this time I won't choose you (Aku akan mencari apa yang kucari… Tetapi kali ini, aku tidak akan memilihmu.” 

    Mana lagu favorit dan yang paling mewakili proses move on lo, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT