Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 15 2021

    Ini Sosok Musisi yang Menolak Tawaran Kontrak dari SM, YG, dan JYP!

    Kawula Muda, musisi dikenal lewat band indie-nya. Siapa ya?

    Oh Hyuk, vokalis dan gitaris band indie Korea Selatan bernama Hyukoh. (INSTAGRAM/OH HYUK)

    Menjadi seorang idola K-Pop bagi sebagian orang adalah salah satu impian besar. Banyak orang yang berlomba dan melakukan segala cara untuk bisa melakukan debut sebagai seorang idol K-Pop.

    Namun, tampaknya hal tersebut tidak berlaku bagi seorang musisi asal Korea Selatan, Oh Hyuk. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Vogue, Oh Hyuk mengungkapkan bahwa dia sebenarnya sempat lulus audisi untuk tiga agensi K-Pop yang dikenal sebagai “The Big 3” yaitu SM Entertainment, YG Entertainment, dan JYP Entertainment.

    Tetapi, musisi ini justru memutuskan untuk tidak menandatangai kontrak dengan salah satu dari mereka. Bagi sebagian orang, apa yang dilakukan oleh Oh Hyuk ini tentu saja sangat disayangkan. Tetapi, Oh Hyuk memiliki alasan tersendiri.

    Dalam wawancaranya, Oh Hyuk menjelaskan bahwa sebenarnya orang tuanya sangat menentang mimpinya untuk terjun ke dunia musik. Untuk itu, dia mencoba meyakinkan kedua orang tuanya selama lebih dari 2 tahun.

    Padahal saat itu, dia masih duduk di bangku sekolah menengah. Satu-satunya cara yang ia ketahui untuk meyakinkan orang tuanya adalah dengan menunjukkan kepada mereka hasil nyata. Dia lalu memutuskan untuk mengikuti audisi di 3 agensi K-Pop terbesar saat itu.

    Hasilnya ternyata sangat di luar dugaan. Ketiga agensi tersebut langsung menyodorkan kontrak pada Oh Hyuk.

    “Saya melewati mereka semua. Pada saat itu, saya mengikuti audisi untuk SM, JYP, dan YG, dan saya bahkan lulus audisi kamera untuk SM. Saya tidak tahu mengapa saya lulus. Jadi saya terus melakukan itu, dan saya terus membuat lagu dan menyanyikannya untuk orang tua saya,” tutur Oh Hyuk dalam wawancara untuk majalah Vogue seperti yang dilansir dari Koreaboo.

    OH HYUKOh hyuk, musisi Korea Selatan yang terkenal dengan gaya uniknya. (INSTAGRAM/OH HYUK)

     

    Meskipun diterima oleh ketiga agensi yang sangat besar, Oh Hyuk memilih untuk menolak tawaran mereka. Dia pikir konsep bermusiknya tidak akan cocok dengan visi ketiga agensi tersebut.

    “Di sekolah menengah, SM Entertainment meminta saya untuk datang ke Seoul, tetapi saya tidak melakukannya. Itu selama semester sekolah saya, dan warna (musik)-nya tidak cocok dengan saya. Saya tidak akan pernah menari, dan saya tidak pernah mendengarkan musik apa pun yang dibuat oleh mereka. Dan, lihatlah bagaimana penampilan saya,” ujar Oh Hyuk.

    Saat ini, Oh Hyuk lebih dikenal dengan band indie-nya yang bernama Hyukoh. Mereka kini berada di bawah naungan DooRooDooRoo Artist Company. Sebelumnya, Oh Hyuk bersama dengan Hyukoh sempat menandatangani kontrak dengan label anak perusahaan YG Entertainment, HIGHGRND.

    OH HYUKOh hyuk bersama dengan para member Hyukoh. (INSTAGRAM/HYUKOH)

     

    Selain dikenal sebagai frontman Hyukoh, Oh Hyuk juga terkenal dengan gaya fesyennya yang unik. Bahkan dengan penampilannya yang berbeda tersebut, Oh Hyuk kerap mendapat perhatian dari brand ternama dan juga majalah fesyen dunia, antara lain Vogue.

    Kira-kira bakalan seperti apa ya penampilan Oh Hyuk jika dia bergabung dengan SM Entertainment atau JYP Entertainment?

    Editor Team

    COMMENT