Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 26 2021

    Ditolak JYP Entertainment, 5 Idol K-Pop Ini Justru Sukses di Industri Musik

    Kawula Muda, bahkan ada yang menjadi salah satu solois terbaik di Korea Selatan.

    Park Jin Young alias JYP, pimpinan agensi JYP Entertainment. (TWITTER/JY PARK,)

    JYP Entertainment sebagai salah satu agensi K-Pop terbesar di Korea Selatan ternyata pernah salah langkah dalam menyeleksi calon trainee yang akan bergabung dalam perusahaan. Beberapa idol K-Pop yang kini dikenal sangat luas ternyata pernah ditolak oleh JYP Entertainment.

    Siapa sajakah mereka?

    J-Hope BTS

    Sebelum bergabung dengan Big Hit Entertainment, J-Hope ternyata pernah melakukan audisi untuk mencoba bergabung dengan JYP Entertainment pada 2009. Sayangnya, saat itu dia justru ditolak. Setelah itu, pada 2010 dia mencoba merapat ke Big Hit Entertainment dan diterima menjadi trainee.

    Tiga tahun berlatih, J-Hope akhirnya bisa melakukan debut bersama RM, Jin, V, Jungkook, Jimin, dan Suga yang tergabung dalam grup bernama BTS. Kini, J-Hope telah menjadi salah satu member dari boygroup K-Pop paling fenomenal dan terkenal di dunia.

    Xiumin EXO


    Jika Xiumin tidak bergabung dengan EXO, grup tersebut mungkin tidak akan sama seperti sekarang ini. Karena ternyata, Xiumin juga pernah melakukan audisi untuk JYP Entertainment pada 2008. Seandainya Xiumin diterima sebagai trainee oleh JYP Entertainment, dia tidak akan menjadi bagian dari EXO.

    Untungnya, pada akhir 2008, Xiumin dipilih oleh SM Entertainment setelah berpartisipasi dalam Everysing Contest.

    DEAN

    Solois DEAN juga pernah melakukan audisi di JYP Entertainment. Saat itu, dia masih berusia 17 tahun. Sayangnya DEAN ditolak oleh agensi tersebut. Tak ingin berhenti berkarya di dunia musik, satu tahun kemudian setelah ditolak oleh JYP Entertainment, dia mulai menulis lagu.

    Kini, selain sebagai solois, DEAN juga dikenal sebagai penulis lagu yang andal. Karyanya kerap dinyanyikan oleh boygroup ternama seperti EXO dan VIXX.

    Yuju GFriend

    Yuju pernah mengikuti audisi untuk musim pertama K-Pop Star. Saat itu, bos YG Entertainment, Yang Hyun Suk, sempat memberikan pujian atas penampilan Yuju. Namun, Yuju justru ditolak oleh bos JYP Entertainment, Park Jin Young, yang menilai tarian dan nyanyian Yuju sangat biasa.

    Yuju pun gagal untuk maju ke babak berikutnya. Kini, ia tercatat sebagai salah satu member girlgroup terkenal, GFriend yang berada di bawah asuhan Source Music.

    IU

    IUIU, solois Korea Selatan. (SOOMPI)

     

    Dikenal sebagai salah satu solois paling ternama dari Korea Selatan, Lee Ji Eun alias IU ternyata harus melewati jalan berliku sebelum memperoleh popularitas. Selama meniti karier, IU ternyata harus menjalani 20 audisi di beberapa agensi dan selalu mengalami penolakan. Salah satu agensi yang menolak bakat bermusik IU adalah JYP Entertainment.

    Dalam sebuah acara, Park Jin Young, sempat mengatakan bahwa salah satu penyesalan yang ada dalam hidupnya adalah memutuskan untuk menolak IU dan menyia-nyiakan bakat serta pesonanya. IU akhirnya bergabung di bawah naungan agensi LOEN Entertainment pada 2007 dan melakukan debut pada 2008.

    Kini, selain sebagai seorang penyanyi, IU juga dikenal sebagai komponis, aktris, gitaris, penari, dan pembawa acara televisi.



    Editor Team

    COMMENT