Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 24 2022

    ISAC 2022 Umumkan Line Up, Warganet Soroti Banyaknya Idol K-Pop yang Terluka

    Kawula Muda, banyak idol K-Pop yang terluka saat mengikuti ISAC hingga menganggu jadwal mereka.

    Idol Star Athletics Championships (ALL KPOP)

    The Idol Star Athletic Championship atau yang dikenal dengan nama ISAC telah mengumumkan sejumlah nama idol K-Pop yang bergabung dalam acara tersebut di tahun ini.

    ISAC 2022 memang kembali digelar pada tahun ini setelah dua tahun tidak dilaksanakan karena adanya pandemi Covid-19.

    Untuk tahun ini, ISAC akan dibawakan oleh tiga orang MC utama yaitu Jun Hyun Moo, Lee Hongki FTISLAND, dan juga Dahyun TWICE. Proses syuting ISAC 2022 rencananya akan dilakukan pada 30 Juli dan 1 Agustus. Namun, acara ini baru akan ditayangkan pada liburan Chuseok pada September mendatang.

    Sejumlah idol K-Pop pun telah dikonfirmasi akan mengikuti ajang ini. Mereka adalah ATEEZ, Brave Girls, NMIXX, ICHILLIN’, H1-KEY, EVERGLOW, Choi Yena, TEMPEST, TRI.BE, CLASS:y, dan juga IVE.

    Setelah itu pihak penyelenggara kembali mengumumkan line up selanjutnya yaitu NCT, Stray Kids, Kep1er, Weekly, ONEUS, VERIVERY, DKZ, WOODZ (Cho Seung Youn), Ha Sung Woon, Kwon Eun Bi, Wei, Xdinary Heroes, Kim Jae Hwan, Jo Yu Ri, MCND, DRIPPIN, PURPLE KISS, ALICE, TNX, KINGDOM, TAN, Rocket Punch, Jeong Sewoon, DKB, YOUNITE, serta ATBO.

    Warganet soroti idol K-Pop banyak yang terluka saat ikuti ISAC

    Idol Star Athletics ChampionshipsIdol Star Athletics Championships (HELLO KPOP)

     

    Dengan kembali digelarnya ISAC ternyata menuai pro dan kontra. Banyak penggemar yang menyukai program itu kembali diadakan, namun sebagian lagi justru menolak.

    Mereka yang menolak kebanyakan berpendapat karena acara tersebut dinilai sangat berbahaya untuk kesehatan para idol. Bahkan pada 2018 lalu sempat ada upaya pemboikotan acara ISAC.

    Ini dikarenakan setelah beberapa kali penyelengaraan ISAC sejumlah idol K-Pop banyak yang terluka. Pada ISAC 2014, Woohyun INFINITE sempat terluka saat bermain futsal.

    Meskipun saat itu lukanya hanya terlihat seperti memar biasa, dalam sebuah siaran Woohyun mengaku bahwa dia tidak lagi memiliki tulang rawan rawan di bahunya itu.

    Di tahun yang sama, Seolhyun AOA juga seharusnya berkompetisi di ajang tersebut. Namun, saat melakukan latihan ia mengalami cedera lutut dan langsung dibawa ke rumah sakit.

    Di ISAC 2015, Jinyoung dan Jackson GOT7 juga mengalami cedera dan harus mengenakan gips guna melindungi luka mereka.

    Xiumin EXO juga pernah mengalami kecelakaan saat bertanding futsal di ISAC 2016. Saat itu, Xiumin bertabrakan dengan petarung MMA Kim Dong Hyun hingga harus dibawa ke rumah sakit.

    Hasil diagnosa dokter, lutut Xiumin mengalami memar dan harus memakai gips guna melindungi lututnya agar cederanya tidak semakin parah.

    Karena bahaya yang ditimbulkan ISAC terhadap kesehatan fisik para idola, banyak penggemar yang merasa khawatir dengan diadakannya kembali acara ini.

    Apalagi mereka menilai terkadang akibat mengikuti ISAC dan terluka ada idol yang harus absen dari sejumlah penampilan. Bagaimana menurut kalian, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT