Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 17 2021

    Iwan Fals Rilis Lagu “Merah Putih” Bertepatan dengan HUT ke-76 Kemerdekaan RI

    Kawula Muda, siapa yang sudah dengar lagunya?

    Musisi legendaris, Iwan Fals. (INSTAGRAM/IWAN FALS)

    Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, musisi legendaris, Iwan Fals merilis sebuah karya baru dan bakal menjadi bagian dari album teranyarnya yang akan datang. Kecintaannya terhadap Indonesia, membuat musisi berusia 59 tahun ini merilis sebuah lagu berjudul Merah Putih.

    “Indonesia, ya Indonesia. Merah Putih, Pancasila, NKRI dengan segala macam sejarahnya, baik yang modern atau masa lalu,” ujar Iwan Fals melalui siaran pers seperti yang dikutip dari antaranews.com.

    Melalui lagu Merah Putih, Iwan ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk terus maju bergerak. Ia ingin agar masyarakat Indonesia tidak menyerah, apalagi di tengah pandemi yang masih melanda negara ini.

    “Ayo, deh, kita harmonis, jangan saling ganggu. Sadar bahwa kita semua ditunggu kematian. Tapi, jangan nyerah. Kita gembira aja menunggu itu datang sambil terus produktif. Karena kita punya generasi berikutnya,” kata pelantun tembang Mata Dewa ini.

    Merah Putih menjadi lagu pengobat rindu para penggemar Iwan Fals yang kerap disapa Oi. Kali ini, ia kembali menampilkan bunyi-bunyi khas dari warna vokalnya yang menukik tajam ke nada tinggi, suara harmonika, serta deretan bait yang sarat makna.

    Namun, Iwan Fals sepertinya tidak ingin memberikan satu hal yang biasa. Untuk lagu terbarunya ini, ia memberikan sentuhan yang berbeda dengan menampilkan suara dentingan piano. Ini sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh Iwan Fals dalam lagu-lagu sebelumnya dan menjadi yang pertama kali.

    Ide untuk menambahkan unsur suara piano digagas oleh Rambu Cikal dan Lafa Pratomo yang berperan sebagai produser. Mereka pun menggandeng pianis ternama, Otta Tarega untuk bergabung dalam lagu terbaru Iwan.

    “Sebenarnya piano sudah ada sejak dulu, tapi paling di konser-konser, bukan di rekaman. Pernah main sama Iwang Noorsaid, Bagus AA. Kalau langsung rekam, ya baru ini,” ujar musisi bernama asli Virgiawan Listanto ini.

    Lagu Merah Putih telah dirilis pada hari ini, 17 Agustus 2021 di berbagai platform musik. Video musiknya dapat dinikmati melalui kanal YouTube milik Musica Studio.

    “Seperti judulnya yang lantang, ini tentang merayakan Indonesia hari ini yang penuh dengan dinamika yang bergulir dengan cepat. Merah Putih Teruslah berkibar Di langit yang luas Sepanjang waktu. Selamat mendengarkan… Salam Oi..” tulis Iwan dalam kolom komentar YouTube Musica Studio.



    Editor Team

    COMMENT