Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 19 2020

    Tayang di Televisi, Synchronize Fest Ajak Kangen Band, Rhoma Irama, dan Iwan Fals Reunian

    Kawula Muda, malam mingguan di rumah saja yuk.

    Synchronize Fest 2020. (INSTAGRAM/synchronizefest)

    Festival musik tahunan lintasgenre dan lintasgenerasi, Synchronize Fest 2020, akan digelar pada Sabtu, 14 November 2020, dan ditayangkan di televisi nasional SCTV pada pukul 21.45 WIB.

    “Kembali ke televisi adalah hal baru. Dengan hadirnya bersama televisi, tentunya ini bisa menggaet audiens baru. Jadi dari tagline ‘A Festival For Everyone‘, Synchronize Fest bisa disaksikan oleh orang tua, anak muda, anak bayi sekalipun yang tidak memiliki akses ke digital, mereka tetap bisa menikmati Synchronize Fest,” ujar Adhila Karina selaku Communication Director Synchronize Fest 2020.

    Tetap ingin menggelar festival musik ini, tim Synchronize Fest mengaku kesulitan menerapkan acara secara langsung karena sederet protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

    David Karto sebagai Festival Director menjelaskan bahwa sebelum beralih ke televisi, timnya telah mengusahakan untuk tetap menggelar event ini di Gambir Expo Kemayoran dan Stadion Gelora Bung Karno Senayan. 

    Bersama dengan 29 musisi Tanah Air, Synchronize Fest 2020 dibagi menjadi 2 segmen yaitu preshow dan main show yang ditayangkan dalam nuansa latar teatrikal yang natural dan hemat energi.

    Preshow akan ditayangkan selama satu jam melalui Vidio untuk membangun euforia festival peserta.

    Acara diramaikan oleh penampilan Ipang Lazuardi, Reza Chandika, Rendha Rais, Pamungkas, Danilla Riyadi, dan Kunto Aji yang akan membawakan lagu-lagu soundtrack film 2000-an, dari Petualangan Sherina hingga Ada Apa Dengan Cinta.

    Pada acara utama yang akan ditayangkan di televisi dan di platform digital, Synchronize Fest 2020 membawa Kangen Band sebagai pemeran utama dari band yang akan reuni-an.

    Sebagai musisi Tanah Air yang sempat aktif di dunia musik 2000-an, Kiki Ucup meyakini bahwa Kangen Band adalah salah satu band yang musiknya dikenang oleh para penikmat musik Tanah Air, dan hingga saat ini belum pernah bermusik di panggung lagi.

    Synchronize Fest juga tampil beda dengan menghadirkan Rhoma Irama tanpa Soneta. Raja dangdut yang aktif bernyanyi dari 1958 itu akan berkolaborasi dengan Dipha Barus untuk kali pertama di panggung Synchronize Fest 2020.

    Selain Rhoma Irama dan Kangen Band, Iwan Fals juga bakal bernyanyi bersama Syarikat Idola Remaja, serta berkolaborasi dengan Iga Massardi dan Andra Rahmadan.

    Kiki Ucup menyebutkan, setiap musisi akan tampil membawakan 1 atai 2 lagu dalam festival yang berlangsung dalam durasi 3 jam tersebut. Ia menegaskan, tidak akan ada gimmick ala acara televisi. Penampilan setiap musisi akan dikemas secara padat. 

    Editor Team

    COMMENT