Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 22 2021

    Jadi DJ, Ed Sheeran Pakai Nama “Gingerbread Mix” untuk Remix Lagu Passenger “Sword From The Stone”

    Kawula Muda, karya Ed Sheeran mana ada sih yang enggak enak didengar.

    Penyanyi Inggris, Michael "Passenger" Rosenberg. (INSTAGRAM/PASSENGER)

    Penyanyi asal Inggris, Michael (Mike) Rosenberg alias Passenger, merilis versi remix untuk lagu terbarunya yang berjudul Sword From The Stone pada Jumat (15/01/2021).

    Perilisan remix tersebut berselang satu minggu sejak Mike merilis album terbarunya bertajuk “Songs For The Drunk And Broken Hearted” pada 8 Januari 2021, yang menempatkan Sword From The Stone versi asli sebagai lagu pembuka.

    Menariknya, remix ini dibuat oleh Gingerbread Mix, nama yang menjadi tanda tanya besar karena belum pernah muncul di industri musik.

    Dan yang lebih mengejutkan, tenryata ada sosok Ed Sheeran di balik nama tersebut. Ed Sheeran memproduseri Sword From The Stone versi remix bersama dengan Joe Rubel, dengan Spike Stent sebagai mixer.

    Lagu ini menjadi karya remix pertama bagi Ed Sheeran, sekaligus menambah daftar keahliannya di dunia hiburan. Bukan hanya sebagai penyanyi, penulis lagu, dan produser, ia sekarang juga adalah seorang DJ.

    Ed Sheeran dan Mike merupakan teman dekat sejak keduanya masih remaja. Mike juga telah beberapa kali berperan sebagai support act untuk tur Ed Sheeran, termasuk Divide Tour pada 2019. Ketika Mike mengajak Ed untuk bekerja sama, maka tak ada keraguan bagi Ed untuk berkata ‘iya’.

    "Ed sangat tertarik dengan lagu itu ketika aku memainkannya untuknya dan dia mengusulkan diri untuk membuat versi (remix) yang berpotensi menjadi single radio,” kata Mike.

    “Tidak setiap hari kan kita dapat tawaran seperti itu dari seorang jenius pop, dan aku sangat senang dengan apa yang dia dan Joe (Rubel) pikirkan," kata penyanyi berusia 36 tahun itu menambahkan.

    Sebelumnya, Ed Sheeran telah merilis lagu berjudul Afterglow pada Desember 2020Itu merupakan lagu pertama yang dirilis Ed Sheeran semenjak menyandang status sebagai seorang ayah.


    Editor Team

    COMMENT