Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 06 2021

    Gaya Hidup Sederhana Ed Sheeran Meski Kaya Raya

    Kawula Muda, kita tiru gaya hidup Ed Sheeran yuk.

    Penyanyi dan aktor Inggris, Ed Sheeran, menghadiri premiere film Yesterday di London, Inggris, 18 Juni 2019. (REUTERS/HENDY NICHOLLS)

    Dinobatkan sebagai salah satu musisi terkaya versi majalah Forbes, Ed Sheeran dilaporkan memiliki kekayaan bersih sekitar 200 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,63 triliun pada 2020.

    Namun, harta sebanyak itu tak lantas mengubah gaya hidupnya menjadi serba mewah. Ed Sheeran bisa saja menggunakan kekayaannya untuk melakukan banyak hal atau membeli barang-barang mewah seperti selebritas kaya lain.

    Namun, penyanyi asal Inggris itu memilih untuk tetap menjalani kehidupan dengan cara yang sederhana. Ia bahkan membatasi anggaran kebutuhannya tiap bulan agar tidak berlebihan.

    Melansir dari media online asal Irlandia, Irish Examiner, pada 2014 Ed pernah mengungkap bahwa jumlah pengeluaran untuk kebutuhan sehari-harinya hanya sebesar 1.000 dolar AS tiap bulan atau sekitar Rp 12,5 juta, menyesuaikan kurs saat itu.

    Jumlah tersebut tergolong sangat kecil mengingat Ed Sheeran tinggal di Inggris, di mana harga rata-rata makanan di pub atau restoran sekitar 10-15 euro per porsi atau Rp 150.000–250.000.

    “Gaya hidupku tidak upgrade karena aku tidak menghabiskan banyak uang. Jika aku menaruh semua uangku dalam satu akun, aku akan lebih mudah menghabiskan semuanya, jadi aku punya anggaran. Aku tidak pernah ingin hidup boros,” kata penyanyi yang baru merilis single Afterglow itu kepada Irish Examiner.

    ED SHEERAN DAN CHERRY SEABORNPasangan selebritas, Ed Sheeran dan Cherry Seaborn. (INSTAGRAM/ED SHEERAN)

     

    Saat mempromosikan album “x” beberapa tahun lalu, Ed juga pernah menjelaskan bahwa dia tidak memiliki kartu kredit elit. Alih-alih memiliki black card, ia justru menggunakan akun bank Barclays untuk student.

    Dibanding menghabiskan uang dan waktu untuk liburan mewah, ia lebih memilih duduk di rumah dan menonton film dari DVD hasil diskon yang dibelinya melalui marketplace Amazon.

    “Saat libur, aku hanya akan menutup semua pintu rumah, mematikan ponsel, dan menonton banyak DVD (film). Aku suka berbelanja di Amazon, mereka suka membagikan DVD gratis. Aku (pernah) membeli 200 film," ujar Ed.

    Tidak banyak selebritas luar negeri yang terbuka dengan urusan keuangannya. Ketika yang dibahas adalah Ed Sheeran, kebanyakan orang mungkin akan memiliki ekspektasi tinggi tentang gaya hidupnya.

    Namun, sangat menyenangkan ketika mendapati kenyataan bahwa Ed Sheeran tidak terlalu banyak mengambil kebahagiaan dari kekayaan materialnya. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa Ed adalah sosok pria yang bangga terhadap karya musiknya lebih dari sekadar mencari uang atau ketenaran.

    Editor Team

    COMMENT