Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 18 2022

    Jin BTS Bakal Kolaborasi dengan Coldplay untuk Single Solo Jelang Wamil, Ini Kata Agensi!

    Kawula Muda, single solo Jin BTS akan dirilis akhir Oktober ini.

    Jin, salah satu member BTS. (FACEBOOK/BTS)


    Setelah pengumuman wamil yang mengejutkan, Jin BTS dikabarkan akan berkolaborasi dengan Coldplay untuk single solonya mendatang.

    Melansir dari Allkpop pada Selasa (18/10/2022), debut lagu solo Jin tersebut dikabarkan merupakan hadiah dari Coldplay.

    Band asal Inggris itu sebelumnya telah bekerja sama dengan BTS dalam lagu My Universe yang dirilis September lalu. 

    Sementara itu, dalam konser Yet To Come In Busan pada akhir pekan lalu, Jin mengumumkan soal perilisan album single menyusul J-Hope. Saat itu, Jin mengisyaratkan akan berkolaborasi dengan salah satu penyanyi idolanya.

    “Aku bekerja sama dengan seseorang yang sangat aku sukai, jadi aku akan merilis lagu baru,” kata Jin.

    Dalam beberapa kesempatan, Jin mengaku memang sangat mengidolakan Coldplay. Bahkan vokalis Coldplay, Chris Martin, diketahui memberikan sebuah gitar kepada Jin BTS.

    JIN BTSJin BTS untuk foto konsep album "BE".(TWITTER/BTS BIG HIT)

     

    Sementara itu, melalui sebuah pengumuman yang diungkap melalui Weverse pada Senin (17/10/2022), BTS mengumumkan rencana para member untuk menjalani wamil alias wajib militer.

    Berdasarkan pengumuman tersebut Jin menjadi member pertama BTS yang akan menjalani wamil.

    “BIGHIT MUSIC dengan bangga mengumumkan pada hari ini bahwa member BTS akan menjalani rencana mereka untuk memenuhi panggilan wajib militer. Setelah menggelar konser fenomenal untuk mendukung Busan di World Expo 2030, dan setiap member melakukan aktivitas solo, ini adalah waktu yang terbaik dan para member BTS sangat terhormat untuk bisa melayani,” tulis BIGHIT MUSIC dalam pernyataan mereka di Weverse.

    Jin BTS, yang pada Desember nanti akan berusia 30 tahun, menjadi member pertama yang akan menjalani wamil. Jin rencananya akan mulai menjalani wamil setelah ia merilis single album solonya yang bakal dilepas akhir Oktober ini.

    Sementara itu, member lainnya akan mengikuti setelah menyesuaikan jadwal pribadi mereka. BTS, secara grup, akan kembali lagi pada 2025 setelah semua member menyelesaikan wajib militer mereka.

    Tanggapan agensi

    Menanggapi laporan tentang kolaborasi Jin dan Coldplay, perwakilan dari Big Hit Music menyatakan bahwa mereka akan memberikan pengumuman lebih lanjut tentang hal tersebut.

    “Jin berencana merilis single solo pada akhir Oktober. Kami akan mengumumkan detail yang lebih spesifik, termasuk kolaborasi apa pun, di kemudian hari. Mohon dimengerti,” kata pihak agensi seperti yang dikutip dari Allkpop pada Selasa (18/10/2022).

    Editor Team

    COMMENT