Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 24 2021

    Kental Nuansa 90-an, Marcell Siahaan Rilis Single “Akhir Cinta”

    Hai Kawula Muda, auto nostalgia era 90-an nih.

    Penyanyi asal Indnesia, Marcell Siahaan. (INSTAGRAM/MARCELL SIAHAAN)

    Tetap produktif di masa pandemi, Marcell Siahaan kembali merilis karya terbarunya. Penyanyi  benama lengkap Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan ini, merilis single berjudul Akhir Cinta tepat di hari ulang tahunnya pada 21 September 2021.

    Sebelumnya, Marcell juga telah merilis single Miracle yang merupakan lagu duetnya bersama Alena Wu. Akhir Cinta merupakan lagu yang digarap Marcell bersama musisi sekaligus teman, Lianto Lee.

    Lagu Akhir Cinta juga merupakan proyek pelantun Semusim ini bersama Rishanda Singgih yang selama beberapa tahun terakhir memiliki andil dalam mengaransemen lagu-lagu yang dibawakan Marcell.

    Lebih lanjut, Marcell Siahaan mengatakan bahwa dia merasa tertantang membawakan Akhir Cinta karena lagu ini memiliki nuansa oldschool yang kental.

    “Saya tertantang membawakan lagu 'Akhir Cinta' karena lagu ini memiliki nuansa 'old school' yang kental, mewakili masa-masa di mana saya bersentuhan erat dengan musik,” kata Marcell dalam rilis resmi, Kamis (23/9/2021).

    MARCELL SIAHAANMarcell Siahaan rilis lagu Akhir Cinta. (INSTAGRAM/MARCELL SIAHAAN)

    Nostalgia musik lawas

    Dalam karyanya kali ini, Marcell Siahaan mengakui pengaruh musik di era 1980 hingga 1990-an ada dalam lagu tersebut.

    “Ya, ini ada pengaruh musik 1980 dan 1990-anlah. Tahun 1980 akhir sampai 1990 adalah masa di mana aku menikmati sekali kondisi industri musik dunia saat itu,” kata Marcell dalam konferensi pers virtual, Selasa lalu.

    Marcell juga mengaku, tiap membawakannya dia teringat kembali momen-momen saat tumbuh bersama musik lawas tersebut.

    Karena itulah Marcell mengaransemennya menjadi lagu yang kental akan nuansa 90-an dan aura city pop.

    Liriknya yang bertemakan tentang perjalanan cinta juga dibuat agar mudah dicerna dan diterima oleh telinga pendengar musik di Indonesia.

    Tentang kisah pahit sahabat 

    Mengenai cerita dibalik lagu Akhir Cinta Marcell bercerita, lagu tersebut sebenarnya adalah kisah nyata dari seseorang sahabatnya yang mengalami kegagalan besar dalam cinta.

    “Ini sebetulnya sebuah kisah nyata sahabat saya yang mengalami satu kondisi yang berat, dan terjebak dalam hubungan percintaan. Kondisi itu membuatnya hancur,” kata Marcell.

    “Itu sebabnya aransemennya pun dibentuk dengan nada sedih, tapi dicampur dengan visi yang optimis juga,” ujar Marcell lagi.

    Pada masa pra-rilisnya, Akhir Cinta sudah digunakan oleh 800 lebih video TikTok dalam kurun waktu dua hari. Marcell juga mengeluarkan challenge popcorn duet di TikTok untuk bisa berinteraksi dengan para penggemarnya di sana.

    Akhir Cinta dapat dinikmati di semua digital streaming platform yang ada, sementara video klipnya baru akan hadir pada 28 September 2021 di kanal YouTube Marcell Siahaan.

    Editor Team

    COMMENT