Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 29 2020

    Gandeng Musisi Uruguay, Marcell Siahaan Rilis Lagu Jazz “Give Me Back My Broken Heart”

    Hai Kawula Muda, digarap secara online dan lintas negara, Marcell Siahaan berhasil rilis lagu baru.

    Penyanyi asal Indonesia, Marcell Siahaan. (VMC MUSIC INDONESIA)

    Baru-baru ini, penyanyi Marcell Siahaan merilis lagu bernuansa jazz berjudul Give Me Back My Broken Heart. Dalam lagu ini, Marcell berkolaborasi bersama produser dan musisi jazz kenamaan asal Uruguay, Jose Reinoso.

    Selain sebagai produser, Jose juga merupakan pencipta lagu Give Me Back My Broken Heart, sedangkan Patrick Knowles juga ikut berperan sebagai penulis lirik.

    Dikatakan Marcell, lagu ini merupakan proyek multinational, di mana semua proses penciptaannya dilakukan secara online di beberapa negara.

    Pengerjaan musik dilakukan di Argentina dan Colombia, lalu Marcell di bawah label VMC merekam suaranya di Indonesia, sedangkan mastering lagu dilakukan di Amerika Serikat.

    Awal kisah tercipta kolaborasi Marcell dan Jose

    Kerja sama ini berawal dari Jose Reinoso yang tidak sengaja mendengar suara merdu Marcell Siahaan saat meng-cover lagu Coldplay. Lagu tersebut berada dalam satu playlist di Spotify dengan single yang dinyanyikan istri Jose.

    Jose langsung jatuh hati dengan suara Marcell dan mulai menghubungi penyanyi berusia 43 tahun tersebut melalui direct message (DM) Instagram.

    Menurut Jose, Marcell tak hanya punya suara merdu, tetapi juga khas dan unik. Jose pun mengajak Marcel untuk berkolaborasi.

    “Marcell punya suara yang tepat untuk lagu ini, aku merasakannya,” ujar Jose Reinoso.

    Marcell mesti pintar-pintar baca situasi dan kondisi

    Digarap dengan proses online dan terpisah jarak serta warktu yang berbeda, pelantun Tak Akan Terganti ini mengungkap hambatan dalam merilis singel jazz terbarunya.

    “Sejujurnya yang sulit time difference, di satu sisi saya tidak tahu Jose lagi apa, jadi takut mengganggu,” ucap Marcell melalui webinar perilisan single-nya, Jumat (27/11/2020) malam.

    Namun, Marcell Siahaan ternyata punya cara jitu untuk mengatasinya.

    “Kalau saya pribadi, begitu ada update, taruh di grup WhatsApp, dan ketika dia jawab berarti Jose udah bangun dan bisa dihubungi,” lanjut Marcell.

    Give Me Back My Broken Heart yang bercerita tentang seorang pria patah hati ini dikemas dengan nuansa jazz pop romantic ballad, dengan tambahan sentuhan classic jazz serta RnB.

    Editor Team

    COMMENT