Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 06 2022

    Konser Gratis BTS akan Pindah Lokasi karena Masalah Keamanan

    ARMY sempat tuntut pemerintah Kota Busan juga, loh!

    Penampilan BTS untuk acara "Proof" Live di YouTube. (TWITTER/BTS OFFICIAL)


    Pihak agensi Hybe Label memutuskan untuk mengubah lokasi konser gratis BTS di Busan, dari bekas pabrik kaca dekat Pantai Ilgwang menjadi Stadion Utama Busan Asiad, yang dapat menampung sekitar 60 ribu penonton.

    "Kami telah memutuskan untuk mengubah tempat konser dari panggung khusus di dekat Pantai Ilgwang jadi Stadion Utama Busan Asian," tulis agensi dalam sebuah pernyataan.

    Mereka mengatakan, hal tersebut demi untukmemaksimalkan keamanan dan kenyamanan penonton dan memastikan konser berjalan lancar.

    Seperti yang diketahui, BTS telah ditunjuk sebagai duta global untuk membantu memasarkan kebudayaan Korea lewat Busan World Expo 2030. Gelaran konser tersebut akan ditampung dengan 10.000 penonton.

    BTSBoy group BTS (KOMPAS)

    Adanya kapasitas yang besar tersebut, ARMY kemudian khawatir karena lokasi konser BTS yang tidak sesuai dengan daya tampung puluhan ribu. Selain itu, banyaknya massa yang mendatangi venue malah akan mengakibatkan kemacetan.

    Maka dari itu, ARMY menuntut pemerintah Kota Busan untuk mengubah lokasi konser ke tempat yang lebih mudah diakses, seperti Busan Asiad Main Stadium. Stadium tersebut pun bisa menampung lebih banyak orang dengan 60 ribu penonton.

    Melansir dari Korea Times, Senin (05/09/2022), akan ada satu akses yang dibuka menuju lokasi konser BTS dari Stasiun Ilgwang di Line Donghae. Stasiun itu adalah stasiun subway terdekat ke tempat konser.

    Buat ARMY yang belum bisa nonton secara langsung konser BTS di Busan nanti, tenang saja, bakal disiarkan secara live streaming juga, kok.

    Editor Team

    COMMENT