Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 22 2022

    Lagu ‘Break Free’ Ariana Grande ft Zedd jadi Anthem Kampanye di Filipina

    Merinding nonton videonya, Kawula Muda!

    Penyanyi dan musisi asal Amerika Serikat, Ariana Grande. (GUINNESS WORLD RECORDS)


    Hasil kolaborasi Ariana Grande bersama Zedd, “Break Free”, terdengar di sepanjang Emerald Avenue kota Pasig, Filipina. Sekitar 180.000 warga dengan pakaian merah muda, berpartisipasi pada sing along tersebut dalam rangka mendukung Leni Robredo.

    Seiring dengan semakin mendekatnya pemilu di Filipina, berbagai kampanye pun semakin gencar dilakukan para pasangan calon. Salah satu calon presiden adalah Maria Leonor “Leni” Robredo yang juga menjabat sebagai wakil presiden saat ini. 

    Para pendukung Leni pun turun ke jalan dan menyanyikan lagu “Break Free” tersebut. Kini, video tersebut ramai tersebar di media sosial setelah diunggah ulang oleh sang penyanyi lagu, Ariana Grande. 

    Di akun Instagramnya, ia menulis “Saya tidak dapat mempercayai bahwa ini nyata. Saya mencintai Anda lebih dari apa pun di dunia ini.

    Pada 2014 lalu, Bustle telah menuliskan makna lagu tersebut dari sudut pandang Ariana sendiri. “Lagu itu berarti hidup ini singkat - tidak ada alasan untuk tidak menikmatinya dan Anda harus menjadi diri sendiri [...] selamat bersenang-senang, jadilah spontan, dan relakanlah,” tutur Ariana Grande saat itu.

    “Tidak apa-apa meninggalkan apa pun yang menahanmu,” tambahnya. 

    Sementara itu, Filipina memang akan menyelenggarakan pemilu pada 9 Mei 2022 mendatang. Pemilu tersebut akan mencari presiden baru untuk menggantikan presiden Rodrigo Duterte yang akan segera menyelesaikan masa jabatan setelah enam tahun memerintah. 

    Selain Leni, terdapat beberapa calon presiden lainnya, mulai dari Sara Duterte, Francisco Domagoso, Christopher Bong Go, Panfilo Lacson, Ferdinand Marcos, hingga Emmanuel Pacquiao. 

    Editor Team

    COMMENT