Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 16 2023

    Lana Del Rey Tampil Terbuka dan Seksi dalam Artwork Album Terbaru

    Kita tunggu ada kejutan apa lagi, ya Kawula Muda

    Lana Del Rey membagikan foto-foto terkait album barunya yang menghebohkan publik (TWITTER/PopCrave)

    Kawula Muda, tahun ini, Lana Del Rey kembali memberikan kejutan bagi para penggemarnya. Melalui album studio ke-9 yang akan segera rilis, album bertajuk Did You Know That There a Tunnel Under Ocean Blvd, Lana diketahui ingin membangun suasana yang berbeda.

    Sejak Desember 2022 lalu, Lana mulai memberikan bocoran mengenai album barunya tersebut. Di awal tahun ini, seolah tidak memberikan napas kepada para penggemar, Lana kembali memberikan teaser lengkap album barunya nanti.

    Meski tanggal perilisan album resmi ditunda hingga 24 Maret 2023 setelah awalnya rilis pada 10 Maret 2023, Lana memberikan pengumuman tersebut sembari mengejutkan para penggemarnya dengan sampul foto bertelanjang dada!

    Meski tidak membocorkan alasan penundaan perilisan album, Lana justru membagikan daftar lagu yang terdapat di dalam albumnya. Lebih lanjut, album lanjutan untuk Blue Banisters tersebut diketahui akan berkolaborasi dengan beberapa penyanyi, seperti Father John Misty, Jack Antonoff (Bleachers), dan Tommy Genesis.

    Artwork yang lebih ‘berani’

    artwork album baru lana del reyAlbum studio baru Lana Del Rey hadir dengan konsep yang lebih 'berani' (TWITTER/PopCrave)

    Dalam album barunya, Lana menggunakan sebuah lingerie putih dengan cardigan dilengkapi pita untuk menambah suasana malam hari yang muram. Melalui artwork yang lebih terbuka di albumnya kali ini, para penggemar dapat merasakan suasana kesepian dan kehilangan yang dibawa oleh Lana.

    Tidak hanya itu, salah satu artwork bahkan menunjukkan Lana dengan pakaian terbuka memperlihatkan bagian dadanya dengan wajah sendu. 

    Artwork ‘berani’ yang disuguhkan Lana dalam albumnya kali ini sukses menuai berbagai macam komentar dari Warganet. Ditambah lagi, salah satu lagu dalam album Lana tersebut berjudul cukup panjang, tidak seperti judul lagu pada umumnya, “Grandfather Please Stand on the Shoulders of My Father While He’s Deep-Sea Fishing”, jadi pembicaraan warganet padahal lagu tersebut belum resmi rilis, Kawula Muda. 

    Tema Album Lebih Gelap

    Setelah merilis foto seksinya yang menghebohkan Warganet, melalui laman Instagram pribadi Lana, ia juga membagikan video yang berisi foto-foto polaroid yang berkaitan dengan album. Faktanya, foto-foto tersebut diketahui memiliki gaya yang lebih gloomy dibanding album-album sebelumnya.

    Meski Lana memang terkenal dengan lagu-lagu sedih tentang patah hati dan kesepian, dalam album barunya kali ini, ia akan membawa tema tersebut dalam ranah yang tak biasa.

    Pasalnya, secara khusus, ia akan bernyanyi tentang ketakutannya akan kehilangan waktu, takdir, dan akhirnya ditinggalkan. Seperti yang dikutip Elite Daily dari W Magazine, Pada bulan Mei 2022, Lana mengatakan bahwa ia tengah berlatih ‘menyanyi otomatis meditatif’ dalam album barunya. Hal ini secara otomatis akan membuat lirik dalam album barunya terasa lebih komunikatif dan sengaja bertele-tele. 

    Lana sendiri menceritakan bagaimana ia mengirimkan catatan suaranya ke komposer Drew Erickson, yang menambahkan orkestra dan reverb ke dalam rekaman. 

    Proses pembuatannya ini membuat muncul prediksi-prediksi bahwa album terbarunya akan lebih menonjol dalam penyampaian lirik, seolah Lana sedang berbicara larut malam dengan seorang teman sembari minum anggur dan memaknai hidup yang lebih dalam. Prediksi lain menyebutkan, ada sesuatu yang 'sangat kasar' tentang struktur lagu, yang membuat lagu di album baru Lana menjadi lagu yang menakjubkan dan lebih mengesankan.

    Hanya Promosi di Kampung Halaman Mantan Kekasih

    selfie lana del rey sama billboardLana Del Rey mengunggah foto dirinya berpose dengan satu-satunya papan reklame promosi album barunya (INSTAGRAM/honeymoon)

    Sebelum muncul dengan foto yang mengejutkan Warganet, Lana diketahui membuat sebuah promosi yang juga menghebohkan.

    Lana mengungkapkan kalau dirinya hanya memasang satu papan reklame untuk mempromosikan album barunya. Uniknya, papan reklame tersebut hanya dipajang di kampung halaman mantan pacarnya, Kawula Muda.

    Melalui akun Instagram pribadinya, @honeymoon, sang musisi mengunggah selfie bersama papan reklame tersebut dengan ekspresi datar, dilengkapi dengan caption, “Hanya ada satu dan itu di Tulsa,” dilengkapi emoji tengkorak.

    Tulsa merupakan kota di Oklahoma yang menjadi rumah mantan pacarnya, Sean Larkin. Ia juga menjelaskan alasannya memilih kampung halaman mantannya untuk papan reklame, “It’s. Personal," tulisnya.

    Hal yang lebih menghebohkan lagi, lagu "Did you know that there's a tunnel under Ocean Blvd" dirilis pada 7 Desember 2022, bertepatan dengan hari ulang tahun Sean Larkin.

    Para penggemar juga mengatakan bahwa keputusan Lana untuk melakukan ini merupakan bentuk balas dendam terakhir yang elegan. 

    Editor Team

    COMMENT