Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 08 2020

    Makna Lagu “Mr. Sun” Milik Rendy Pandugo

    Kawula Muda, ada makna mendalam di balik lagu ini.

    Penyanyi Indonesia, Rendy Pandugo. (INSTAGRAM/RENDY PANDUGO)

    Solois Rendy Pandugo resmi merilis single terbaru berjudul Mr. Sun secara digital, beberapa hari lalu. Tembang ini merupakan sebuah ungkapan syukur sang musisi atas keberadaan matahari yang memberikan kehangatan dan menyertai kehidupan manusia, meski tidak banyak yang menyadari keberkahannya.

    Lagu yang ditulis pada Agustus 2020 ini berawal dari sebuah ide yang tiba-tiba muncul dari sebuah obrolan santai dengan teman lamanya.

    Dalam sebuah obrolan itu mereka menceritakan tentang bagaimana orang terkadang salah paham dan menilai matahari menyebabkan masalah. Padahal matahari membawa banyak berkah bagi kehidupan manusia.

    Menurut dia, terkadang manusia sering kali tidak bersyukur dan justru bersembunyi dari sinar matahari pada siang hari dan bersorak ketika matahari perlahan terbenam. Padahal matahari tidak pernah redup sedetik pun dan tetap setia mencurahkan sinarnya ke bulan untuk menerangi malam.

    Rendy berharap lagu Mr. Sun bisa didengar dan mengiringi semua orang, semua situasi, semua genre, apa pun mood-nya. Dalam laman media sosialnya, ia juga menginginkan lagu ini tetap bisa menjadi teman di kala hujan yang datang saat ini.

    Jika didengar, irik lagu dari Mr. Sun menjelaskan bagaimana manusia memikirkan tentang matahari, dikarenakan tidak pernah ada yang memikiran itu sebelumnya. Pada faktanya, matahari sudah sangat berjasa bagi manusia untuk periode waktu yang sangat lama.

    Rendy Pandugo memulai karier sebagai solois dengan menyanyikan ulang lagu Sebuah Kisah Klasik yang dirilis sebagai single pada 2016. Lagu itu milik band Sheila On 7 yang dirilis pada 2000.

    Pada 2017, Rendy merilis album perdana berjudul “The Journey”. Setelah itu, ia merilis beberapa single dan bergabung dalam proyek AIR bersama Afgan Syahreza dan Isyana Sarasvati.

    Mr. Sun menjadi single kedua yang ia rilis tahun ini sejak vakum selama satu tahun dalam bermusik. Sebelumnya, pada pertengahan Oktober tahun ini, Rendy merilis single berjudul HOME secara digital. Single itu dirilis sebagai penanda bahwa ia kembali aktif bermusik.


    Editor Team

    COMMENT