Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 01 2022

    Mengaku Biseksual, Ini 5 Fakta Menarik Dove Cameron, Pemenang Best New Artist di MTV VMA 2022

    Kawula Muda, Dove mengawali kariernya sebagai seorang aktris.

    Penyanyi sekaligus aktris, Dove Cameron. (TWITTER/DOVE CAMERON)


    Ajang penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2022 telah selesai diselenggarakan pada Minggu, 28 Agustus 2022. Salah satu yang cukup menarik perhatian dari ajang MTV VMA tahun ini adalah kemenangan yang diraih oleh Dove Cameron untuk kategori Best New Artist.

    Dove berhasil mengalahkan sejumlah musisi seperti Latto, SEVENTEEN, Gayle, Maneskin, dan juga Baby Keem.

    Nama Dove Cameron memang sudah tidak asing lagi, terutama di dunia seni peran. Sebelum debut sebagai seorang penyanyi, Dove terlebih dulu aktif sebagai bintang film dan televisi.

    Berikut adalah 5 fakta menarik dari seorang Dove Cameron seperti yang dirangkum dari berbagai sumber.

    Bakat seni terasah sejak muda

    Dove Cameron lahir di Washington, 15 Januari 1996. Ia tumbuh di keluarga broken home. Namun, bakat seni tampaknya sudah mengalir deras dalam darah Dove. Pada saat 8 tahun ia sudah tampil di Bainbridge Performing Arts. Ia bahkan menjadi bagian dari Pertunjukan Paduan Suara di Kejuaraan Nasional Burbank High School.

    Debut akting

    Dove melakukan debut aktingnya melalui serial komedi besutan Disney Channel berjudul Bits and Pieces pada 2012. Ia kemudian kembali terlibat dalam proyek akting di Live and Maddie satu tahun kemudian. Selama lebih dari 10 tahun menggeluti dunia seni peran, Dove berhasil mengumpulkan sejumlah penghargaan. Di antaranya adalah Favorite Movie Actress di Kids’ Choice Awards 2020 berkat perannya di Descendents 3, penghargaan Outstanding Performer in a Children’s Series dari Daytime Emmy Awards berkat aktingnya di Live and Maddie.

    Dari cover lagu hingga debut sebagai seorang penyanyi


    DOVE CAMERONPenyanyi dan aktris, Dove Cameron. (TWITTER)

     

    Dove mengawali kariernya sebagai seorang penyanyi dengan melakukan cover lagu milik grup Imagine Dragons berjudul On Top of the World pada 2013. Berkat cover lagu tersebut, Dove berhasil memuncaki Billboard Kid Digital Songs chart.

    Dove akhirnya resmi melakukan debut sebagai seorang penyanyi pada 2019 dengan merilis Bloodshot/Waste. Dua bulan setelahnya ia merilis single berjudul So Good.

    Sering di-bully dan memiliki masalah kesehatan mental

    Dove pernah mengungkap bahwa ia sering kali diintimidasi dan di-bully sejak kelas lima SD hingga SMA.  Tak hanya itu, melalui akun Instagram-nya, Dove sempat membagikan pengalamannya terkait kesehatan mental. Dove mengaku bahwa ia menderita depresi dan disforia. Dove juga mengungkap bahwa masa kecilnya adalah hal yang paling gila baginya sehingga ia sampai harus mengalami gangguan kecemasan.

    Mengaku biseksual

    Dove Cameron mengaku bahwa dirinya adalah seorang biseksual. Ia diketahui pernah bertunangan dengan lawan mainnya di Liv and Maddie, Ryan McCartan pada 2016 setelah tiga tahun pacaran. Sayang, setelah 6 bulan bertunangan mereka putus. Dove kemudian menjalin hubungan dengan lawan mainnya di Descendants, Thomas Doherty sejak Desember 2016.

    Editor Team

    COMMENT