Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 27 2022

    NIKI Jadi Artis Wanita Indonesia Pertama yang Jumlah Streams di Spotify Capai 1 Miliar!

    Kawula Muda, dalam waktu 20 hari NIKI mendapatkan 50 juta streams!

    NIKI, penyanyi Indonesia yang go international. (INSTAGRAM/NIKI)

    Niki Zefanya atau yang dikenal dengan nama panggung NIKI baru saja meraih prestasi luar biasa dalam karier bermusiknya. Penyanyi yang tergabung dalam label 88rising ini resmi menjadi artis wanita Indonesia pertama yang meraih total 1,25 miliar streams di Spotify.

    Kabar ini diungkap oleh akun fanbase @ChartsNiki pada Jumat (25/02/2022). NIKI memperoleh 1.25 miliar streams dari semua lagu yang melibatkan penyanyi 23 tahun itu, tidak hanya karya solonya (perhitungan All Credit).

    Pada 6 Februari lalu, jumlah streaming lagu-lagu NIKI di Spotify telah mencapai 1,2 miliar. Dengan begitu, NIKI mampu menambah jumlah angka streaming sebesar 50 juta hanya dalam waktu kurang lebih dua puluh hari.

    Sedangkan sebelumnya, jumlah streaming lagu-lagu NIKI di Spotify telah mencapai 1 miliar pada September 2021. Ini berarti NIKI berhasil mengumpulkan 250 juta streaming dalam waktu lima bulan.

    NIKI tidak sekali ini saja menorehkan prestasi di Spotify dengan karyanya musiknya. Single Lowkey yang dirilis pada 2019 menjadi salah satu single hits di Spotify dan telah didengarkan lebih dari 100 juta kali.

    Album studio perdananya yang berjudul "Moonchild" bahkan dinobatkan sebagai Best Asian Album pada 2020 oleh NME Magazine. Dengan pencapaiannya ini, NIKI menjadi penyanyi wanita Indonesia pertama dengan monthly listener terbanyak di Spotify yaitu sebesar 6,4 juta.

    Pada Juni 2021, wajah NIKI terpampang di salah satu billboard di Times Square, New York karena terpilih sebagai salah satu artis EQUAL campaign oleh Spotify.

    Sejak awal menjejakkan kariernya di industri musik, NIKI telah menorehkan prestasi yang tidak main-main. Di awal debut, NIKI telah berhasil masuk daftar Best of 2018 di Apple Music berkat lagunya yang berjudul Vintange. Bahkan lagu Spell miliknya sukses merajai tangga lagu di Korea Selatan setelah dirilis.

    Editor Team

    COMMENT