Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 04 2022

    “Peaches” Justin Bieber Pecahkan Rekor Grammy Sebagai Lagu dengan Penulis Terbanyak

    Kawula Muda, lagu "Peaches" ditulis oleh 11 penulis lagu.

    Penyanyi Kanada, Justin Bieber. (INSTAGRAM/JUSTIN BIEBER)

    Justin Bieber berhasil memecahkan rekor di ajang penghargaan musik dunia, Grammy Awards berkat lagu Peaches.

    Lagu hasil kolaborasi Justin dengan Giveon dan Daniel Caesar tersebut berhasil memecahkan rekor di Grammy Awards sebagai lagu dengan penulis terbanyak. Menurut laporan Billboard, Peaches melibatkan 11 orang penulis lagu.

    Ke-11 orang penulis lagu tersebut adalah Justin Bieber, Ashton Simmonds (Daniel Caesar), Giveon Evans, Bernard Harvey, Luis Martinez Jr, Andrew Wotman (Watt), Louis Bell, Matthew Sean Leon, Felisha King-Harvey, Aaron Simmonds, dan Keavan Yazdani.

    Sepanjang sejarah Grammy, belum ada lagu yang memiliki jumlah penulis lagu sebanyak 11 orang. Sebelumnya, ada Beyonce dengan lagunya berjudul Black Parade yang melibatkan 9 orang penulis lagu. Pada 2020, lagu Black Parade menjadi lagu yang paling banyak mencantumkan co-writer.

    Black Parade yang menjadi lagu perayaan budaya orang-orang kulit hitam itu ditulis oleh Denisia Andrews, Stephen Bray, Jay-Z, Brittany Coney, Derek James Dixie, Akil King, Kim “Kaydence” Krysiuk dan Rickie “Caso” Tice.

    Sebelum Beyonce, ada nama Bruno Mars sebanyak pemilik lagu dengan jumlah penulis lagu terbanyak. Pada 2018, lagu dari Bruno Mars berjudul That’s What I Like tercatat memiliki jumlah penulis lagu terbanyak. Lagu yang sempat menjadi hits di 2018 itu memiliki delapan penulis lagu.

    Sementara itu, untuk Grammy 2022, lagu Peaches berhasil mendapatkan  sejumlah nominasi yaitu Song of the Year, Record of the Year, Best R&B Performance, dan Best Music Video. Sedangkan album “Justice (Triple Chucks Deluxe) mendapatkan nominasi untuk Album of the Year.

    Peaches merupakan single dari album studio keenam Justin Bieber yang berjudul “Justice”. Lagu tersebut dirilis pada 19 Maret 2021 dan liriknya berisi tentang ungkapan cinta Bieber untuk sang istri, Hailey Bieber.

    Di Amerika Serikat, Peaches berhasil menempati puncak tangga lagu Billboard Hot 100 pada 30 Maret 2021. Lagu yang langsung menjadi hits sejak dirilis itu juga berhasil meraih 30,6 juta streaming di AS, menempati posisi ke-3 di tangga lagu digital, mendapatkan penjualan sebanyak 16.000 unit, serta menarik 1,2 juta tayangan siaran radio.

    Editor Team

    COMMENT